Meski Eksebisi, Toyota Gazoo Racing Festival 2019 Tetap Seru

Sabtu, 14/12/2019 19:07 WIB

mobilinanews (Fuji) - Ada yang berbeda pada gelaran Toyota Gazoo Racing Festival (TGRF) 86/BRZ Race tahun ini. 

Kejuaraan yang dihelat di Fuji Speedway, Jepang, Sabtu-Minggu (14-15/12/2019) akhir pekan ini hanya sebagai event eksebisi. 

"Kalau sebelumnya kelas yang diikuti pembalap TTI masuk rangkaian championship, kali ini karena serinya selesai lebih awal," ujar Zakie Arief, Digital Marketing PT. Toyota Astra Motor yang mengunjungi Fuji Speedway hari ini. 

Dan, Demas Agil kali ini yang didaulat sebagai pembalap yang berkiprah di ajang TGRF. 

Arie Awan dari tim Sales Area TAM yang intens mengamati perkembangan TTI menilai berubahnya status menjadi eksebisi tak mengurangi tekad Demas Agil yang persembahkan yang terbaik. 

"Saya melihat, Demas improve cukup signifikan. Hal itu juga disampaikan coach dari Jepang yang mendampingi Demas," ujar Arie. 

TGRF adalah event balap tahunan yang disupport Toyota Motor Corporation, produsen pusat mobil merek Toyota di Jepang. 

TTI sendiri mulai diundang di event ini sejak 2016, dengan Alinka sebagai pembalap, tahun 2017 dengan 2 pembalap Alinka dan Haridarma, serta 2018 kembali dengan 2 pembalap di atas. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag