Kaleidoskop 2019 : Demas Agil Urutan 5 Toyota Gazoo Racing Festival di Jepang

Minggu, 05/01/2020 14:59 WIB

mobilinanews (Fuji) - Tampil apik, dengan 2-3 lap awal dipakai untuk mempelajari karakter pembalap tuan rumah, Demas berhasil finish posisi 5 kategori kelas Toyota Gazoo Racing Festival 86/BRZ Race di Fuji Speedway, Jepang,  Minggu (15/12/2019).

Start dari grid 16 dari total 37 peserta, Demas yang mengendarai Toyota 86 tampak berusaha menyesuaikan dengan ritme balapan 8 putaran di sirkuit milik Toyota Motor Corporation (TMC) itu. 

Di pertengahan race,  pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) itu baru menunjukkan karakter agresifnya.  

"Benar banget, di lap-lap awal saya berusaha beradaptasi terutama menghadapi para pembalap tuan rumah. Setelah lap ke-3, mulai merasakan mereka sangat agresif," ujar Demas usai lomba. 

Bahkan dua ban mobilmya sempat merumput sebelum Demas berusaha kembali masuk lintasan,  akibat didorong pembalap lain. 

"Sama kayak di Sentul juga, ada senggol-senggolannya juga. Tapi saya rasa masih wajar, dan saya pun mulai berani menambah kecepatan, overlap beberapa pembalap serta alhamdulilah finish lebih di depan dari saat start," terang Demas. 

Hasil ini, membuat tim happy. "Result yang menggembirakan, mengingat belum mendapatkan settingan yang tepat pada kendaraan, juga karakter sirkuit. Karena ini penampilan perdana Demas di Fuji," ungkap Dimitri Fitra Ditama, manajer operasional TTI. 

Upaya bisa melakukan adaptasi dan mendapatkan settingan yang bagus,  kali ini dilakukan dengan datang lebih awal ke Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang. 

Jika tahun-tahun sebelumnya tiba Kamis, kini Demas Agil, Haridarma Manoppo (coach) dan Dimitri Fitra Ditama hari Selasa sudah berangkat ke sirkuit terletak di kaki gunung Fuji itu. (bs) 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag