Forza Valentino Rossi, Podium di Gulf 12 Hours!

Minggu, 15/12/2019 15:41 WIB

mobilinanewws (Uni Emirat Arab) - Terpuruk tanpa podium kurun waktu April sampai November 2019 di MotoGP, Valentino Rossi justru cetak prestasi spektakular di ajang balap endurance Gulf 12 Hours.

Menyetir Ferrari 488, ia jadi juara di kelas Pro-AM dan peringkat 3 kejuaraan umum. Hebat!

Balap ketahanan mobil-mobil sport di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, UEA, ini diikuti 30 mobil dari beberapa pabrikan papan atas dunia.

Rossi yang juga berulangkali ikut ajang reli mobil ini mempertegas  kemampuan balapnya di roda empat. Ia sendiri hanya cari hiburan dan isi waktu luang di event ini.

"Di atas Ferrari saya merasa seperti di rumah sendiri. Hiburan luar biasa di akhir tahun," ucap The Doctor yang bergantian nyetir bersama sang adik Luca Marini dan sahabat karibnya, Alessio Salucci.

Soal hasil 3 Besar kejuaraan umum untuk mereka yang pada dasarnya bukan pembalap mobil, tentulah istimewa. Terlebih Salucci yang sehari-harinya mengurusi semua kebutuhan maupun jadwal Rossi.

Rossi tak mengomentari penampilannya. Ia bahkan antusias membahas potensi Marini di balap roda empat.

"Potensinya benar-benar membuat saya kagum. Ia benar-benar hebat. Saya sudah pernah melihatnya di Monza Rally, tapi hari ini ia mempertegas bakatnya di balap mobil," komentar Rossi soal adik tirinya ini yang tahun lalu menjadi musuh adiknya Marc Marquez di Moto2.

Tak lupa Rossi juga memuji peran Salucci.

"Penampilannya oke. Hasil ini adalah salah satu impiannya sejak lama dan sudah terwujud."

Mantaplah kalau begitu. Forza Ferrari, forsa Rossi! (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag