Wow, Ferrari Mulai Mencari Pembalap Cewek!

Minggu, 15/12/2019 20:46 WIB

mobilinanews (Italia) - Ferrari Driver Academy salah satu sukolah balap yang sukses melahirkan pembalap muda gagah berani, juga berprestasi. Charles Leclerc salah satu contohnya. Macam mana dengan pembalap ceweknya?

Leclerc menjadi bintang The Prancing Horse musim ini. Driver Monaco itu digadang sebagai pembalap masa depan Ferrari.

Musim 2020 akan ada 2 alumnus akademi Ferrari yang bertarung di arena F2. Ini ajang balap yang menjadi gerbang langsung ke F1.

Mereka adalah Mick Schumacher (putra legendaris Ferrari Michael Schumacher) yang masuk tahun kedua di F2, dan satunya adalah bibit baru Robert Shwartzman.

"Tahun depan Ferrari Driver Academy akan menampung lebih banyak lagi calon pembalap. Ada beberapa lagi yang masuk. Tapi saya tidak dalam posisi memberitahu jumlah dan siapa saja," kata Mattia Binotto, Team Principal Ferrari.

Sayangnya, kata Binotto, dari jumlah itu tak ada peserta wanita. Padahal pabrikan Italia ini ingin sekali merekrut calon pembalap cewek di akademinya.

"Pada tahap berikutnya kami ingin ada wanita di akademi ini. Kami mengupayakan agar bisa terwujud dalam waktu dekat," lanjut Binotto.

Sayang, Binotto juga tak mau jelaskan alasan apa Ferrari ingin punya pembalap cewek. Jadi, silakan membuat persepsi sendiri. (rnp)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag