Demas Agil Dipuji Sebagai Pembalap Kencang di TGRF 2019 Jepang

Minggu, 15/12/2019 23:40 WIB

mobilinanews (Shizuoka) - Penampilan impresif Demas Agil pendapat perhatian berbagai kalangan, tak terkecuali Arie Awan dari Sales Area PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Arie Awan yang intens mengawal kemajuan Toyota Team Indonesia (TTI) menilai Demas sebagai pembalap yang kencang.

"Dilihat dari background sebelumnya yang lebih banyak di auto gymkhana (slalom) dan bahkan mencetak 8 kali juara nasional, penampilan Demas di Toyota Gazoo Racing terbilang istimewa," ujar bang Awan, sapaan karibnya kepada mobilinanews.

Tak hanya itu, dia yang datang ke Fuji Speedway bersama koleganya dari marketing TAM, mendapat bisikan dari  coach pendamping tim dari Jepang, yang juga menyebut Demas sebagai pembalap yang kencang.

"Tidak mudah loh, balap di Fuji Speedway. Selain cuaca seringkali berubah ubah, lintasannya yang panjang lebih dari 4 km dikenal sangat tricky," lanjutnya.

Belum lagi udara yang kali ini sangat dingin, tentu ikut mempengaruhi pembalap yang terbiasa balap di cuaca tropis.

"Demas bisa mengatur ritme dengan baik, mampu melakukan overtake, dan bisa finish ke-5 dari posisi start ke-6," lanjutnya.

Dengan progress yang terus dicapai sejak penampilan perdana TTI pada 2016 di Toyota Gazoo Racing Festival, upaya memajukan tim dan pembalap TTI menjadi cukup efektif. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda