Nissan Buktikan Mobil Listrik Juga Bisa Nge-drift

Senin, 16/12/2019 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kendaraan listrik (EV) identik dengan teknologi bersih, infrastruktur pengisian daya dan jangkauan mengemudi. 

Nissan menyebut masih belum banyak diketahui bahwa EV memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Untuk menunjukkan kekuatan mobilitas listrik, Nissan baru-baru ini menantang seorang pengemudi stunt profesional untuk melakukan drift bersama new Nissan LEAF.

Nissan ingin membuktikan bahwa mobil listrik juga bisa nge-drift. Lewat atraksi drift di sebuah hanggar tertutup yang tidak disebutkan lokasinya.

Kemampuan Nissan LEAF nge-drift diperlihatkan lewat sebuah video di Youtube yang berjudul “Nissan LEAF Unexpected Experiment (Full Version)”, tayang 11 Desember 2019 lalu.

Drifting biasanya dilakukan oleh mobil sport bertenaga bahan bakar, tetapi Nissan ingin mencoba sesuatu yang berbeda. 

Dalam penyatuan tak biasa antara drift dan kendaraan listrik, new Nissan LEAF dengan mudah menunjukkan kemampuannya secara instan.

Khususnya dalam menghasilkan torsi dan tenaga maksimum, sambil menampilkan atraksi ‘donat’ dan burnout yang hampir tanpa suara. 

Dengan demikian, EV terlaris di dunia ini menghilangkan persepsi lama bahwa kendaraan listrik hanyalah mobil golf besar.

Selama pengujian, emisi Nissan LEAF tetap nol - angka yang dilambangkan dengan tanda tapak donat. 

Eksperimen drift dalam ruangan ini diharapkan memberikan alasan lain bagi kita untuk tersenyum pada prospek mobilitas listrik masa depan. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap