Ini Dia Tiga Model Isuzu yang Dirakit di Pabrik Karawang

Selasa, 17/12/2019 15:03 WIB

mobilinanews (Karawang) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru menggelar ceremony ekspor perdana untuk model Isuzu Traga yang dilaksanakan di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12) lalu.

Lalu sebenarnya ada berapa model Isuzu yang dirakit di pabrik Karawang tersebut? Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily mengatakan saat ini ada tiga model yang dirakit di Karawang.

"Ada tiga model, yaitu medium truck (GIGA), light truk (ELF), dan terakhri P series (Traga) untuk pasar domestik dan ekspor," kata Ernando.

Ernando menambahkan khusus untuk Traga ekspor dengan model yang dipasarkan di dalam negeri tidak banyak berbeda. Perbedaannya hanya terletak di bagian mesin.

"Hanya saja untuk spesifikasi mesin, unit ekspor sudah mengusung mesin standar Euro4. Karena memang di Filipina (tujuan ekspor), mereka sudah menerapkan Euro4," lanjut Ernando.

Sementara itu, aktifitas ekspor Isuzu Traga ini juga sama sekali tidak mengganggu pasokan domestik. Hal ini dikarenakan kapasitas produksi di pabrik Isuzu Karawang Plant masih mampu memenuhi permintaan dalam negeri maupun ekspor. (adr)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia