Komponen Lokal Isuzu Traga Mencapai 54 Persen

Selasa, 17/12/2019 15:30 WIB

mobilinanews (Karawang) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja menggelar ceremony ekspor perdana untuk model Isuzu Traga yang dilaksanakan di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12) lalu.

Hebatnya, unit Traga rakitan pabrik Karawang ini memiliki komponen lokal yang cukup tinggi sebesar 54 persen. Bahkan, angka ini akan terus ditingkatkan oleh Isuzu.

"TKDN (komponen lokal) 54 persen untuk Traga ini. Rencananya kita tingkatkan, ya selama itu meningkatkan daya saing," kata Ernando Demily, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Tak hanya itu, untuk merealisasikan ekspor Traga ini, pihak Isuzu juga harus menambah investasi sebesar Rp 80 Milyar.

"Investasi kita Rp 80 milyar untuk tambahan ekspor ini," lanjutnya.

Adapun negara pertama yang menjadi tujuan ekspor Isuzu Traga adalah Filpina dengan total 6.000 unit hingga akhir tahun 2020 dengan kontribusi pada devisa Negara diestimasikan mencapai 66.000.000 USD per tahun.

Pada 3 tahun ke depan, Isuzu Indonesia berencana untuk meujemperluas negara tujuan ekspor Isuzu Traga hingga lebih dari 20 negara, tidak hanya di Asia Tenggara, namun juga Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara di Afrika. (adr)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024