Persiapan Libur Akhir Tahun, Mobilinanews Mencoba Jalan Tol Elevated Jakarta - Cikampek II

Kamis, 19/12/2019 12:46 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (12/12/2019) lalu, Jalan Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated) akan dibuka untuk pengguna jalan, tepatnya pada Minggu 15 Desember 2019 Pukul 06.00 WIB pagi.

Pengguna jalan tol, khususnya yang akan menempuh jarak jauh, dapat mulai menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu.

Sebagai persiapan libur akhir tahun, Tim Mobilinanews secara khusus mencoba menelusuri langsung Jalan Tol Elevated Jakarta – Cikampek II ini  pada Kamis (19/12/2019) pagi.

Jalan tol layang baru ini diprediksi akan dipadati kendaraan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

Jalan layang sepanjang 38 KM ini dimulai dari KM 10 tol Cikampek. Awalnya ada dua titik yang sedang ada perbaikan aspal yang terkelupas karena diterpa hujan akhir-akhir ini. 

Hal ini tentu saja membuat kemacetan cukup panjang. Namun menjelang KM 32, hamparan jalan mulus terbentang panjang tentunya menggelitik pengendara untuk menekan pedal gas lebih dalam. 

Hasilnya, meskipun ada dua titik kemacetan, jarak 38 KM ini ditempuh dalam waktu tidak sampai 35 menit saja.  

Kabar yang beredar akhir-akhir ini bahwa jalan tersebut berbahaya karena banyak ‘bumpy’ kami buktikan tidak sepenuhnya benar. 

Pantauan Kami, hanya ada beberapa titik sumbangan yang terasa agak ‘bumpy’, namun masih terbilang dalam batas aman dan sama sekali tidak berbahaya. 

Diharapkan dengan dioperasikan jalan tol layang baru ini, masyarakat dapat menikmati liburan akhir tahun kali ini dengan lebih gembira dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Karena diyakini, sudah tidak ada kemacetan parah lagi di tol Cikampek. Selamat berlibur dan menikmati tol layang baru, Mobilinanews readers! (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh