Pasca Hengkang dari Indonesia, Permintaan Mobil Bekas Chevrolet Meningkat

Sabtu, 21/12/2019 19:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jelang penutupan tahun 2019, General Motors (GM) menghentikan penjualan mobil baru Chevrolet untuk pasar Indonesia. 

Situs jual beli OLX merilis, keputusan Chevrolet untuk hengkang per Maret 2020 ini diprediksi akan mengubah transaksi mobil Chevrolet baik di pasar mobil baru maupun bekas. 

Menariknya, pasca pengumuman hengkang, di OLX permintaan mobil bekas Chevrolet justru meningkat. OLX Indonesia, membagikan data mobil Chevrolet segala tipe, satu bulan setelah pernyataan tersebut muncul di media. 

“Yang menarik adalah, tidak ada dampak signifikan dari pengumuman tersebut,” jelas Ivo Wassenaar, Head of Automotive OLX Indonesia.

Berdasarkan data yang berhasil ditarik oleh OLX pada akhir bulan November, terjadi peningkatan permintaan mobil Chevrolet sebesar 6%. 

Di bulan Oktober 2019, permintaan (calon pembeli) berada pada angka 29.182 sedangkan di bulan November 2019, permintaan ada pada angka 30.883 ribu. 

Dari segi harga rata-rata, walaupun tidak signifikan, namun mengalami peningkatan sebesar 1%, dari Rp 105 juta per Oktober 2019 menjadi Rp 106 juta per November 2019. “Tentunya ini bervariasi bergantung pada tipe dan tahun produksi mobil,” ujarnya.

 Berdasarkan listing Mobil Chevrolet yang terpasang di OLX, data mengungkapkan suplai mengalami penurunan sebesar 3% atau dari 2.067 di bulan Oktober 2019 menjadi 2.015 di bulan November 2019. 

“Tampaknya konsumen justru mempertahankan mobil Chevrolet karena setiap brand otomotif memang biasanya memiliki penggemar tersendiri,” tambahnya. 

Bisa jadi nama besar Chevrolet dan jaminan layanan purna jual pasca hengkang menjadi keyakinan para pemilik dan penggemar merek asal Amerika Serikat ini. (anto)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen