Setelah Traga, Model Apa Lagi yang Akan Diekspor Isuzu?

Senin, 23/12/2019 20:06 WIB

mobilinanews (Karawang) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja menggelar ceremony ekspor perdana untuk model Isuzu Traga yang dilaksanakan di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, beberapa waktu lalu.

Kapasitas ekspor pabrik Isuzu sendiri cukup besar. Untuk kapasitas full, pabrik ini mampu memproduksi sebanyak 80 ribu unti per tahun.

Namun saat ini kapasitas terpasang baru mencapai 52 ribu unit per tahun.

Lalu, setelah Traga yang diekspor ke Filipina, model apa lagi yang diekspor Isuzu? Untuk saat ini, pihak Isuzu belum bisa memberi jawaban.

Toh, PT IAMI melihat peluang ekspor sangat positif, namun harus didukung kondisi ekonomi dalam negeri yang harus kondusif.

"Peluang eskpor itu akan sangat powerfull, kapasitas semua pabrikan yang ada di Indonesia juga cukup mumpuni. Kita juga berharap kondisi ekonomi juga semkain membaik," kata Ernando Emily, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sementara itu, saat ini ada tiga model Isuzu yang dirakit di pabrik Karawang antara lain medium truck (GIGA), light truk (ELF), dan terakhri P series (Traga) untuk pasar domestik dan ekspor. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok