Ini Gaji Baru Leclerc di Ferrari, Naik 3 Kali Lipat

Selasa, 24/12/2019 02:20 WIB

mobilinanews (Italia) - The Prancing Horse sungguh menjadikan Charles Leclerc jadi anak emas. Sekaligus jadi pembalap masa depan. Buktinya, Ferrari berikan kontrak panjang.

Di kancah balap dunia hanya para pembalap spesial yang dapat kontrak panjang dengan durasi 5 tahun.

Umumnya hanya 2 atau 3 tahun, seperti Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton yang kontraknya habis pada akhir 2020 dan sejauh ini belum pasti akan lanjut dimana dan bagaimana pada 2021.

Driver papan atas lainnya, Valtteri Bottas, kontraknya justru hanya per tahun di Mercedes.

Jadi, kala Leclerc meneken kontrak baru di Ferrari dengan durasi 5 tahun hingga akhir 2024 layaklah disebut istimewa.

Itu keseriusan Ferrari menjadikannya aset masa depan, memperjuangkannya menjadi juara dunia berikutnya.

"Dengan apa yang sudah ia buktikan saat ini, saya yakin The Prancing Horse bersama Charles akan mencatatkan sukses dalam lembaran baru," kata Team Principal Ferrari Mattia Binotto.

Dalam tahun pertamanya di Ferrari musim 2019, Leclerc yang alumnus Akadami  Balap Ferrari itu memang menawan dengan 2 kemenangan, 10 podium dan poin yang melebihi Vettel di klasemen.

Sayang, nilai kontrak Leclerc tak seistimewa Vettel yang diganjar Ferrari dengan nilai 30 juta poundsterling per musim.

Ia hanya dibayar 7,5 juta poundsterling per tahun. Tapi, Leclerc sudah girang tak kepalang karena angka itu naik tiga kali lipat. Tahun ini ia terima 2,5 juta poundsterling per musim. 

Tentu itu diluar bonus kemenangan dan pole position, juga di luar honor promosi. (rnp)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda