Kejurnas Gokart 2020 Tetap 6 Putaran + 2 Event International

Selasa, 24/12/2019 21:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan Nasional Gokart 2020 akan dilangsungkan dalam 6 putaran.

Berarti sama dengan tahun ini dengan 6 putaran.

Namun selain itu, tahun depan Sentul International Karting Circuit (SIKC) juga akan disinggahi putaran balap lain di luar Rok Cup.

Kabarnya, akan ada putaran Asian Karting Open Championship dan IAME Series Asia dilangsungkan di sirkuit gokart yang kini tak ubahnya seperti kebanyakan sirkuit gokart di Eropa.

"Iya, akan ada seri AKOC dan IAME Series Asia (X30) di tahun 2020," ungkap Kemas Haikal, Direktur SIKC.

Balapan gokart international dimungkinkan setelah SIKC direnovasi, terutama menyangkut lintasan yang telah dioverlay dan pembenahan faktor safety serta mendapat homologasi dari CIK (badan karting dunia).

Rencananya, kedua event tersebut akan dihelat pada diantara pelaksanaan Eshark Indonesia Karting Championship 2020.

Dengan adanya 2 seri international tersebut maka akan ada 8 event gokart di SIKC. Yang berarti lebih banyak dari tahun lalu.

Satu hal lagi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bahwa putaran pembuka yang selama ini selalu di bulan Januari, kini menjadi di awal Februari.(bs) 

Jadwal Kejurnas Gokart 2020 

1.8-9 Februari
2.14-15 Maret
3.18-19 April

4.13-14 Juni

5.4-5 Juli
6.5-6 September

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda