Ini Dia Info Terbaru Shell Di Indonesia

Rabu, 26/08/2015 06:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Produsen energi pelumas dan bahan bakar minyak terkemuka di dunia, Shell yang berdiri di bawah bendera perusahaan Royal Dutch Shell plc yang bermarkas di Den Haag (Belanda) dan London (Inggris) diketahui sangat serius menggarap pasar otomotif Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Indikasinya, setelah memiliki pabrik di Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina dan Vietnam, Shell juga telah menanamkan investasi sekitar Rp 1,5 triliun untuk pembangunan pabrik pelumas Shell seluas 75.000 hektar (10 kali luas lapangan sepakbola) di kawasan Marunda di Jakarta Utara. Pabrik pelumas Shell di Marunda yang direncanakan mulai beroperasi pada tahun 2016 mendatang merupakan pabrik pelumas Shell terbesar di Asia dengan kapasitas produksi 120.000 ton per tahun.

Nah, untuk mengetahui perkembangan Shell terkini di Indonesia, mobilinanews telah berkomunikasi dengan pihak PT Shell Indonesia yang dijawab oleh Edward Satrio, Shell Indonesia Shell Helix and Advance Brand Manager.

mobilinanews (m): Di bulan Agustus ini sedianya akan ada dua pameran otomotif nasional yang diselenggarakan secara bersama, GIIAS dan IIMS, PT Shell Indonesia sendiri ikut pameran yang mana?

Edward Satrio (ES): Pada tahun ini, Shell tidak ikut serta dalam pameran otomotif nasional, namun partner kami seperti BMW dan Hyundai mengikuti acara tersebut.

m: Untuk produk pelumas, apa saja keunggulan dari produk pelumas Shell, baik untuk mobil maupun sepeda motor, yang bisa didapatkan konsumen pengguna pelumas dari Shell?

ES: Untuk produk pelumas, Shell Helix selalu memberikan inovasi terbaik untuk pengendara mobil. Saat ini, Shell Helix untuk mobil dan Shell Advance untuk motor menggunakan teknologi PurePlus yang merupakan teknologi yang pertama dan satu-satunya yang dapat mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas kami. Hasilnya, pelumas Shell memiliki kejernihan yang lebih baik dan mampu membersihkan mesin di atas standar industri.

m: Apakah ada produk oli baru pada tahun 2015 ini?

ES: Kami terus meluncurkan produk-produk pelumas andalan kami ke pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Tahun 2015 ini kami memperkenalkan Shell Advance Ultra with Pureplus technology, dimana produk ini merupakan pelumas full sintetik dengan standar tertinggi untuk sepeda motor.

Selain Shell Advance Ultra with Pureplus, kami juga akan meluncurkan pelumas motor untuk segmen skutik (motor matic), dimana selama ini pertumbuhan skutik sangat luar biasa di Indonesia.

m: Mohon sebutkan produk pelumas Shell yang terlaris saat ini?

ES: Shell Helix merupakan pemimpin dalam segmen pelumas mobil premium di Indonesia, dengan portfolio yang lengkap, mulai dari Shell Helix HX7 hingga varian tertinggi kami Shell Helix Ultra dengan Pureplus technology.

Dalam segmen motor, pelumas Shell Advance terus memperkuat pangsa pasar dengan memberikan berbagai pilihan, mulai dari harga yang terjangkau. Shell Advance AX5 hingga yang premium Shell Advance Ultra with Pureplus technology. Shell Advance saat ini juga memiliki pelumas semi sintetik khusus motor matic yaitu Shell Advance AX7.

m: Mohon Berapa HET (Harga Eceran Tertinggi) untuk produk pelumas Shell baik di segmen mobil maupun motor?

ES: Kami ingin pelumas dari Shell dapat digunakan oleh semua kalangan, baik pengendara mobil atau motor, oleh sebab itu kami memiliki rentang harga yang lebar. Untuk Shell Advance, harga rekomendasi mulai dari Rp 30 ribu – Rp 115 ribu, dan Shell Helix harga rekomendasi mulai Rp 150 ribu – Rp 800 ribu per galon (4-liter).

m: Apakah ada program-program menarik atau kemudahan yang sedang diselenggarakan PT Shell Indonesia untuk produk pelumasnya, baik untuk kategori segmen mobil maupun sepeda motor, yang diselenggarakan pada semester kedua 2015 ini?

ES: Shell Helix dan Advance senantiasa memberikan program program menarik untuk konsumennya. 

Untuk semester kedua 2015 merupakan periode yang penuh dengan program dari Shell Helix dan Advance. Pada bulan Oktober nanti, Shell Helix dan Advance akan memberangkatkan konsumen yang beruntung ke Jerman dan Jepang.

Di Jerman, pembeli Shell Helix yang beruntung akan merasakan membalap BMW sport car di sirkuit balap dan pastinya city tour. Sementara untuk pembeli Shell Advance yang beruntung akan diajak nonton langsung MotoGP di Jepang dengan VIP treatment.

Selain hadiah menarik tersebut, Shell Helix dan Advance akan mengadakan acara besar di Jakarta pada bulan September dengan judul Shell Helix UltraZone dan Shell Advance Ultra Zone. Di acara ini akan ada banyak games, hiburan dan pengalaman menarik untuk pengunjung. Pengunjung juga dapat ikutan coaching clinic dengan ahli pelumas dari Shell.

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata