Flavio Briatore: Datangkan Hamilton, Ferrari Hanya `Bakar` Uang

Minggu, 29/12/2019 14:58 WIB

mobilinanews (Italia) - Mantan bos tim Benetton dan Renault, Flavio Briatore, kirim saran ke Ferrari agar fokus pada pengembangan mobil sendiri. Itu lebih berguna ketimbang mendatangkan Lewis Hamilton pada 2021.

Tokoh Italia yang flamboyan itu mengatakan lebih memilih pembalap muda Ferrari saat ini, Charles Leclerc, ketimbang Hamilton.

Daripada `membakar` uang buat kontrak Hamilton, katanya, lebih baik dana itu digunakan Ferrari untuk pengembangan mobil.

Dengan mobil yang kompetitif ia yakin Leclerc bisa membawa kembali Si Kuda Jingkrak ke puncak kekuasaan F1. Selain muda, Leclerc sudah buktikan talentanya pada musim 2019.

"Ferrari hanya butuh fokus membuat mobil yang lebih kencang sepersekian detik dari Mercedes. Pembalapnya yang akan membuat perbedaan. Lebih penting daripada memikirkan pembalap lain," ucap tokoh yang pertama kali menjadikan Michael Schumacher jadi juara duinia pada 1994 itu.

Hamilton adalah pembalap paling mahal di F1 saat ini, dengan bayaran 40 juta USD per musim. Dana itu, lanjut Briatore, lebih bijak digunakan untuk mengatrol Leclerc selaku aset masa depan Ferrari.

Ia memberikan contoh tim Renault saat ini yang tak boleh diikuti Ferrari. Pabrikan Prancis itu `membuang` uang 23 juta USD per musim untuk merekrut Daniel Ricciardo dari tim Red Bull.

Hasilnya mubasir lantaran Ricciardo gagal bawa Renault bertarung ke level atas.

Peringatan Briatore sepertinya layak dipertimbangkan Ferrari agar tak lagi cari jalan pintas menjadi juara dunia.

Contohnya adalah Sebastian Vettel yang dibajak Ferrari dari tim Red Bull pada musim 2014 setelah 4 kali menjadi juara dunia.

Faktanya, lima tahun di Maranello, Vettel tak sekalipun bawa trofi dunia. Ironisnya, sekarang kursi Vettel justru terancam oleh Hamilton. (rnp)

 

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing