Kaleidoskop 2019 : Jonfis Fandy Undur Diri dari Honda

Senin, 30/12/2019 12:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pada awal bulan Agustus 2019, beredar kabar dalam beberapa hari sebelumnya, baik dalam forum jurnalis maupun di lingkup sosial media, bahwa Jonfis Fandy undur diri dari pabrikan mobil Honda.

Pria berpostur tinggi ini telah lama menjabat Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Dunia agen pemegang merek (APM) roda empat pun sempat dihebohkan soal isu mundurnya salah satu Bos Honda yang punya posisi strategis ini.

Setelah sebelumnya Bos Pabrikan mobil berlogo H (Hyundai) yakni Mukiat Sutikno yang hijrah ke pabrikan ban Brigestone asal Jepang.

Kini, Bos pabrikan mobil berlogo H lainnya (Honda) yaitu Jonfis Fandy, yang diisukan mundur dari posisinya di PT. HPM menyatakan kebenarannya.

“Iya, resmi hari ini,” ujar Jonfis Fandy kepada Mobilinanews ketika dihubungi via pesan singkat per Selasa (6/8/2019) sore.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jonfis memulai karirnya di Honda Indonesia pada 1993 silam  sebagai trainee.

Lulusan Manajemen dari Universitas Tarumanegara, Jakarta ini terakhir menduduki jabatan sebagai Marketing and After Sales Director di PT. HPM.

Pindah kemana Jonfis Fandy setelah dari Honda? Pasti banyak yang penasaran. APM mana yang beruntung mendapatkan sentuhan tangan dingin Jonfis Fandy berikutnya? 

Hingga kini, dengan berbagai spekulasi kepindahan Jonfis ke pabrikan mobil Tiongkok di Indonesia belum terbukti. 

Belum ada kepastian mengenai Jonfis Fandy akan melanjutkan kiprahnya di industri otomotif lagi atau tidak. Semoga di tahun 2020 ada kejutan. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih