Ago Ingin Yamaha `Membuang` Valentino Rossi, Apa Salah The Doctor?

Senin, 30/12/2019 21:32 WIB

mobilinanews (Italia) - Sama-sama La Leggenda (The Legend) dari Italia. Tapi, Giacomo `Ago` Agostini jarang sekali memberi dukungan kepada Valentino Rossi. Terakhir, pembalap motor legendaris Italia itu mengirim sinyal agar Yamaha memasangkan duet Maverick Vinales - Fabio Quartararo pada 2021. 

Ia anggap Rossi sudah out of date, sudah kadaluarsa. Selain semakin tua juga terbukti sepanjang 2019 tak mampu berikan setelan apik pada tunggangan M1-nya.

"Jika saya orang Yamaha, saya akan sandingkan Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales). Yamaha butuh pembalap muda dan kencang. Yang punya potensi menang," tutur Ago yang mengoleksi 15 trofi Grand Prix di beberapa kelas, sementara Rossi sudah punya 9 gelar.

Ia seolah kesampingkan upaya Rossi dengan perubahn tim teknis masuk musim 2020 agar tampil trengginas di race awal 2020. Jika kompetitif, Rossi akan lanjut ke 2021. Jika tidak, saatnya mundur dari lintasan.

Entah apa kesalahan Rossi terhadap Ago di masa lalu sehingga pria 77 tahun tampak selalu berada di kubu pesaing Rossi. Kala Rossi satu tim dan bersitegang dengan Jorge Lorenzo, misalnya, ia terang-terangan lebih nempel dengan Lorenzo. Dalam beberapa momen, Ago seperti bapak buat Lorenzo.

Saat Rossi kembali gabung dengan Yamaha pada 2013 setelah dua tahun sengsara di Ducati, Ago pula yang menentang keras dengan ungkapan `itu sama saja menempatkan singa dan harimau dalam satu kandang`.

Tentu tak ada yang salah dari komentar Ago. Pilihan duet Vinales-Quartararo pada 2021 tak hanya datang dari dirinya, tapi juga usulan dari beberapa pengamat. Tapi, bagi para tifosi Italiano tentu tetap ada tanda tanya mengapa para La Leggenda mereka ini tampak berseberangan dari dulu. Jawabannya tak pernah ada di media. Hanya Ago dan The Doctor yang paham. (rnp)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda