Kaleidoskop 2019 : Animo Membludak New Suzuki Jimny

Selasa, 31/12/2019 12:45 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Setelah sebelumnya diperkenalkan di GIIAS 2018 silam, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Jimny terbaru pada pembukaan GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang (18/7/2019). 

Peluncuran mobil fenomenal yang lama dinantikan para pecinta SUV dan off road 4x4 ini sekaligus menandai inovasi Jimny generasi keempat yang hadir lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur maupun tampilan. 

“Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Menurutnya sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road.

Itayama melihat bahwa eksistensi Jimny selalu menempati ruang di hati para penggemarnya dari masa ke masa. 

“Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” tambahnya.

Kini konsumen bisa mendapatkan Jimny generasi keempat yang tampil modis melalui delapan pilihan warna. 

Single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green.

Serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Eksklusivitas Jimny generasi keempat dengan keunggulan desain, mesin, serta fitur-fiturnya ini dihargai di kisaran Rp 300 jutaan. 

Dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT (Manual Transmission) dan Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT.

Rp 328 juta untuk varian single tone AT (Automatic Transmission) dan terakhir Rp 330 juta untuk varian two tone AT. 

Masalahnya, di Indonesia peminat New Suzuki Jimny 2019 ini membludak hingga indennya mengular panjang, di luar ekspektasi PT SIS.

Imbasnya, inden New Suzuki Jimny mengular sampai lebih dari dua tahun. Wow! Informasi dari PT SSIS, Indonesia hanya kebagian kuota 50 unit saja per bulan dari pabriknya di Jepang.  

Animo yang sangat besar untuk New Jimny mampu mencatatkan angka inden mencapai 6.000 unit. 

“Saat ini inden di beberapa daerah sampai dua tahun. Tiap diler cuma dapat jatah satu unit,” ujar Donny Saputra, Marketing Director PT SIS ketika dikonfirmasi di sela acara Ertiga Tripventure di Cirebon (27/8/2019). 

Sebagai antisipasi, menurutnya selain kuota dapat ditambah, Pabrik Suzuki di Cikarang ingin diperjuangkan jadi basis produksi. Karena permintaan New Jimny di Indonesia terbilang tinggi. 

Kabarnya, untuk internal Indomobil sendiri belum dapat jatah, karena mengutamakan permintaan konsumen terlebih dahulu. 

New Jimny memang luar biasa dan fenomenal. Semoga di tahun 2020 bisa terkabul rencana merakit New Jimny di dalam negeri. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag