Kaleidoskop 2019 : Honda Brio Saturday Night Challenge Digelar Empat Seri

Rabu, 01/01/2020 09:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan kembali menggelar ajang keterampilan mengemudi bertajuk Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019 di Parkir Stadion Akuatik Senayan Jakarta, Sabtu, 25 Mei 2019. 

Lomba ini dapat diikuti oleh secara gratis oleh setiap pemilik All New Honda Brio dengan cara langsung membawa mobilnya dan mendaftar di lokasi lomba. 

BSNC merupakan lomba keterampilan mengemudi, dimana para peserta ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri. 

Peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

Penentuan juara dalam lomba ini menggunakan sistem bracket time, dimana perolehan waktu dari setiap peserta akan dikelompokkan ke dalam kategori bracket yang terdiri dari kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik dan 28 detik. 

Bagi peserta dengan catatan waktu kurang dari 22 detik akan bersaing di kelas “Break The Limit”. Di setiap kategorinya akan diambil 3 juara dengan perolehan waktu tercepat.

Selain kategori bracket time, ada pula kategori spesial, yaitu Stylist Finish, Babe Driver, Accuracy dan Consistency. 

Semua kategori pada Brio Satrurday Night seri pertama kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai lebih dari Rp 50,000,000,-. 

Pertama kali digelar di tahun 2013 dengan nama Honda Brio Speed Challenge, kemudian di tahun ini kembali diadakan dengan tantangan dan kemasan acara yang lebih menarik. 

Lomba ini dirancang untuk memberikan tantangan yang menguji keahlian berkendara, namun tetap dapat dinikmati oleh semua orang, baik profesional maupun pemula.

“BSNC 2019 ditutup meriah karena menghadirkan jumlah peserta terbanyak dan rekor waktu tercepat untuk tahun ini,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

“Antusiasme peserta sepanjang empat seri di musim ini sangat tinggi dan kami akan terus memberikan wadah bagi para penggemar motor sport dengan ajang-ajang seru lainnya di waktu mendatang,” ujarnya.

Seri pembuka BNSC 2019 dihelat di Jakarta, lanjut di Bandung dan Surabaya, kemudian seri final diadakan lagi di Jakarta.

Seri keempat BSNC diikuti oleh 64 peserta yang turun dengan menggunakan mobil All New Honda Brio miliknya masing-masing. 

Secara total, pada ajang Brio Saturday Night Challenge 2019 mulai seri pertama hingga keempat berhasil meraih 206 peserta. Luar biasa. Perlu diadakan lagi. (anto)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya