Banjir Jakarta, Puluhan Armada Taksi Bluebird Terendam Hingga Bagian Atap

Kamis, 02/01/2020 06:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejak siang hari (1/1/2020) tadi di media sosial beredar foto yang memperlihatkan area diduga pool taksi Bluebird yang tergenang banjir.

Foto menunjukkan efek banjir Jakarta yang parah di lokasi tersebut, menyebabkan puluhan armada taksi Bluebird tersebut terendam air hingga mencapai bagian atap mobil dan nyaris tenggelam.

Informasi yang dihimpun Mobilinanews, pool taksi Bluebird tersebut berada di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. 

"Pada hari ini beberapa pool dari Bluebird Group mengalami kebanjiran akibat dari luapan air deras yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya sejak dini hari," jelas Amelia Nasution, Marketing Director PT Blue Bird, Tbk., dalam keterangannya pada Senin (1/1/2020).

Namun ternyata, kejadian nahas yang menimpa pool Bluebird ini tidak terjadi di satu lokasi saja, melainkan di beberapa pool.

Diantaranya dua lokasi pool di Jakarta Timur yakni belakang Pasar HEK dan pool di Jalan Pondok Gede serta pool di Puri Indah, Jakarta Barat.

Mengenai berapa besarnya kerugian material yang diakibatkan banjir di lokasi kejadian, Amelia mengaku belum mengetahuinya secara pasti.

"Kami saat ini fokus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap unit operasional yang terdampak dari banjir ini,” ungkapnya. 

Menurutnya, untuk kondisi terkini pihaknya terus memantau perkembangan dan berharap semoga banjir cepat surut.

Sementara untuk layanan Bluebird dalam kondisi darurat seperti ini, Amelia memastikan layanan akan tetap diberikan kepada masyarakat melalui dukungan sejumlah pool dan unit layanan yang tidak terkena dampak banjir.

Semoga ada langkah antisipatif agar kejadian serupa tidak berdampak di pool Bluebird yang lain akibat banjir Jakarta ini. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag