Kaleidoskop 2019 : Wuling Almaz Produksi Indonesia Diekspor ke Tiga Negara

Jum'at, 03/01/2020 12:25 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Wuling Motors Indonesia melakukan seremoni ekspor salah satu produk unggulannya, yakni SUV Almaz pada Rabu pagi, 25 September 2019 di pabriknya di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat.

Wuling Almaz berlabel Chevrolet Captiva ini diekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania. Tiga negara tujuan pertamanya adalah Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. 

Seremoninya dihadiri Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia saat itu yang didampingi Harjanto, Dirjen ILMATE, segenap jajaran Kemenperindan instansi terkait.

Sebanyak 12 unit Wuling Almaz yang terdiri dari enam unit berwarna merah marun dan enam unit berwarna putih ini telah disiapkan turut serta dalam prosesi peresmiannya.

Strategi ini sangat memungkinkan bagi Wuling Motors, mengingat General Motors sebagai induk dari merek mobil Chevrolet diketahui memiliki jumlah kesahaman yang signifikan di Wuling Motors.

Wuling Almaz dikembangkan di China dan dipasarkan ke seluruh dunia dalam empat merek di bawah lisensi General Motors,” ujar Xu Feiyun, President Director Wuling Motors dalam jumpa pers pada kesempatan yang sama.

Paling penting, diproduksi sepenuhnya di Indonesia sebagai pabrik Wuling satu-satunya dan terbesar di dunia yang berdiri di luar wilayah negara produsennya di China. 

“Dengan sinergi kecanggihan teknologi pabrik, standar Global Manufacturing System, dan sumber daya manusia yang unggul, kami akan memperluas ekspor ke negara tujuan lainnya dan terus berkontribusi lebih untuk Indonesia,” tutup Xu Feiyun. 

Salut untuk Wuling, genjot lagi ekspornya di tahun 2020! (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok