Rally Dakar 2020: Alonso Dapatkan Aplaus, Finish Ke-11 di SS Pertama

Minggu, 05/01/2020 20:15 WIB

mobilinanews (Saudi Arabai) - Keren! Itu kesan awal penampilan perdana Fernando Alonso di kancah cross-country Rally Dakar 2020. Tak diduga, juara dunia F1 dan LeMans itu ternyata juga kompetitif di lintasan gurun Saudi Arabia.

Eks pembalap tim McLaren, Ferrari dan Renault F1 itu mendapat aplaus paling meriah saat naik ke podium start di kota Jeddah, Minggu, 5 Januari 2020. Popularitasnya tinggi di komunitas otomotif Saudi Arabia. maklum, negeri ini dihuni banyak penggemar F1 dan mobil-mobil papan atas.

Dinavigatori Marc Coma yang eks juara Dakar kelas motor, Alonso membesut Toyota Hilux lansiran Toyota Gazoo Racing bernomor start 310.

Ia menegaskan ikutan Rally Dakar yang kesohor ini bukan untuk publistisa karena ia tak lagi butuh hal tersebut. Ia datang hanya untuk fun semata dan tak ada yang harus ia buktikan. Ia hanya ingin mencoba sesuatu yang baru, di luar zona motorsport yang selama ini ia ditekuni.

"Yang utama berjuang mencapai finish. Jika berhasil maka kelak saya bisa bilang cerita sudah finish di Dakar Rally, itu saja," katanya.

Start reli diawali SS1 dari Jeddah ke Al-Wajh dengan total jarak 752 km. Lewat live timing saat artikel ini ditayangkan, Alonso ternyata oke juga main di padang pasir. Ia berada di peringkat 11 di katagori mobil dengan 52 starter.

Pereli top Nasser Al-Atttiyah yang juga rekan setim Alonso tengah berjuang di papan atas meladeni pelanggan juara Dakar macam Stephane Paterhansel dan Carlos Sainz. Rute yang ditempuh baru 86 km, tapi butuh waktu 3 jam lebih untuk melibasnya!

Beda waktu Alonso dengan mereka hanya terpaut kisaran 15 menit. Untuk sementara, ya keren! (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda