Qarrar Firhand Siap Digembleng 24 Event Gokart Sepanjang 2020

Minggu, 05/01/2020 23:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart belia penuh talenta, Qarrar Firhand Ali (8,5 tahun) menghadapi musim balap tahun 2020 dengan optimis dan kepercayaan diri. 

Pasalnya, putra bungsu mantan juara Asia, Firhand Ali ini terus mengalami kemajuan. Bahkan meski masih turun di kelas Cadet, Qarrar mulai masuk 3 besar kelas Mini (satu kelas di atas Cadet).

Mulai 3 besar di Mini, di semua kejuaraan Asia

"Di semua kejuaraan Asia, mulai 3 besar di Mini. Biarpun dia Cadet," ujar Firhand kepada mobilinanews.

Meski masih akan turun di kelas Cadet, Firhand akan memproyeksikan Qarrar fight di kelas Mini.

Digembleng fisik secara terprogram 

"Saya mau dia belajar fight di Mini. Biar dia ngejar ke atas," tambah Firhand. 

Hasil tempaan tahun lalu, di mana Qarrar selain mengikuti event gokart di Indonesia (Sentul International Karting Circuit), Asia juga di Eropa, telah berhasil secara signifikan menambah jam terbangnya.

Bersama Sebastian Vettel, salah satu pembalap F1 favorit

Dari teknik start, strategi melibas tikungan, overtake hingga fight sebagai dasar untuk menjadi pegokart andal telah dilakoni siswa SD Islam Al-Azhar Pusat ini dengan baik. 

Tak hanya teknik, urusan fisik pun semakin kuat, dengan berbagai metode latihan terprogram yang disusun tim Tanada Racing.

Beberapa pegokart international dan juara dunia dari Eropa pun ikut memoles teknik Qarrar.

Sentuhan kasih sayang sang mama

"Tahun ini, kami telah menyusun schedule balap untuk Qarrar. Ada 24 event yang akan diikuti yakni di SIKC Bogor, Asia dan Eropa. Tak beda jauh dengan tahun lalu," ungkap Firhand.

Event pertama yang akan disambangi Qarrar adalah Singapore Asia Rok round 1 pada 16-18 Januari 2020 di sirkuit KF1.

Wah, Qarrar bakal keren nih. (bs)

Berikut jadwal balap Qarrar, 2020 :

  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag