Empat Penggiat Motorsport Siapkan Balap International di Sumsel 2020

Selasa, 07/01/2020 00:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Empat penggiat motorsport melakukan pertemuan di sebuah mall, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020) kemarin.

Mereka adalah James Sanger (peslalom senior), Frans Tanujaya (mantan crosser nasional), Riduan Tumenggung (mantan pembalap & kreator sirkuit Skyland Muba) serta Budi Santen jurnalis senior spesialis peliput motorsport.

Tujuan pertemuan atau lebih tepatnya ngopi siang kali ini, mengadakan evaluasi terhadap 2 event internasional yang mereka kreatori di sirkuit Skyland Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, bulan Desember 2019 lalu.

Yakni Muba Asia Auto Gymkhana Cup pada 1 Desember, dan Muba International Supermoto Cup, 8 Desember yang berlangsung sukses dan cukup menggemparkan.

"Alhamdulillah, event berlangsung sukses dan mampu menghadirkan kembali euforia di Skyland International Circuit, yang pernah menggelar event serupa pada 2006 (auto gymkhana) dan balap motor Asia Nation tahun 2007," ungkap Riduan Tumenggung yang merupakan salah satu kreator Skyland Internasional Circuit.

Apakah event serupa akan kembali dihelat tahun ini?

"Kami telah ditawari untuk menggelar event serupa oleh Bapak Bupati Muba H. Dodi Reza Alex untuk tahun ini. Karena event kemarin mampu mengangkat nama Muba ke kancah nasional maupun level Asia baik dari sisi motorsport maupun pariwisata," timpal James "Cici" Sanger, suhu slalom Indonesia.

Sukses 2 gelaran event di Skyland International Circuit dalam 2 pekan itu ternyata berimbas positif, karena kemudian kami mendapat permintaan untuk menghadirkan event serupa di daerah lain, masih di Sumatera Selatan.

Sekurangnya, ada 2 daerah lagi di luar Muba yang ingin juga wilayahnya bisa disinggahi event motorsport internasional, sekaligus menggairahkan olahraga balap bagi kawula di daerah tersebut.

Jadi, dengan telah terselenggaranya 2 event di Muba tersebut, sekaligus menjadi pembelajaran sehingga akan semakin piawai untuk gelaran selanjutnya. (bs)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta