Aplikasi Coating, Solusi Tepat Perawatan Mobil di Musim Hujan

Selasa, 07/01/2020 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Musibah banjir akibat intensitas hujan yang tinggi memang tidak bisa diprediksi. Hingga beberapa pekan ke depan, cuaca hujan sepertinya masih akan terus berlangsung.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk melakukan perawatan ekstra untuk kendaraan khususnya saat musim penghujan seperti saat ini. Apalagi air hujan dan genangan berpotensi merusak cat dan membuat mobil cepat berkarat.

Salah satu tips yang mungkin bisa menjadi solusi adalah dengan memasang coating/" style="text-decoration:none;color:red;">aplikasi coating pada kendaraan anda.

General Marketing and Sales PT Global Auto Internasional (GAI) Andy Haryono juga mengatakan coating bisa menjaga bodi mobil terhindar dari jamur dan kotoran yang menempel.

"Pada intinya mobil di-coating bisa menjadi pelapis cat pada mobil. Jadi ketika air menempel pada mobil langsung jatuh karena coating mempunyai efek daun talas," ucap Andy.

Andy menjelaskan, jadi selama pelapis coating di bodi masih ada tidak akan rusak cat tersebut setidaknya minimal bisa bertahan hingga 2 tahun.

Sementara itu, untuk coating/" style="text-decoration:none;color:red;">aplikasi coating di bagian interior, berfungsi agar air tidak mudah meresap ke bahan jok atau yang ada di kabin.

"Manfaat coating di interior selain perawatanya sangat mudah, air juga tidak mudah menyerap air ke jok atau yang ada di kabin. Coating bisa digunakan di bahan apa saja. Jadi sampai bahan kulit pun tidak masalah," bebernya. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag