Wuih, 20 Klub Offroad Ramaikan Jambi Expo 2020

Rabu, 08/01/2020 04:06 WIB

mobilinanews (Jambi) - Pemerintahan Provinsi Jambi tengah memperingati Hari Jadi yang ke-63 tahun.

Dalam rangka memperingatinya, maka digelarlah Jambi Expo selama satu pekan (6-11/1/2020) yang mengusung tagline Rumah Bagi Kebersamaan.

Menariknya, tahun ini diramaikan klub dan offroader di Jambi.

Disinilah bedanya. Jika selama ini offroader ngumpul dalam event offroad, sekarang justru dalam sebuah ajang pameran.

Tercatat sebanyak 20 klub anggota Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Jambi ambil bagian.

"Ini adalah kali pertama IOF Jambi mengikuti pameran Pembangunan Jambi yang dinamakan Jambi Expo. Tujuannya untuk lebih mengenalkan offroad kepada masyarakat serta ke Pemerintahan Jambi," ungkap Pontas Sitanggang, Ketua IOF Pengda Jambi.

Tak hanya itu, maksud lainnya menunjukkan aktivitas yang dilakukan oleh IOF Jambi. "Kesempatan ini sekaligus mengumpulkan semua komunitas offroad yang tergabung dalam IOF Pengda Jambi," lanjut Pontas Sitanggang.

Jika selama ini kegiatan offroad digelar di hutan dan areal yang jauh dari keramaian, melalui Expo bisa diadakan di pusat kota.

"Saatnya mengedukasi masyarakat dan penggiat offroad tentang safety driving," tambah Dedy Ardianto, Sekretaris IOF Pengda Jambi yang biasa membesut Jeep Cherokee.

Perlu diapresiasi andil offroader dari 20 komunitas. Mulai dari Kito Adventure Offroad Jambi, Jip Owner's Community (JOC) Jambi, Little Cruiser Offroad Club, Suzuki Jip Indonesia (SJI) Jambi, Kerinci Offroad Club (KOC), Bungo All Jeep Adventure (BAJA), Vitara Escudo Sidekick (VES) Chapter Jambi dan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Jambi.

Tak ketinggalan Taft Diesel Indonesia (TDI) Jambi, Adhyaksa Jip Club (AJC) Chapter Jambi, Land Rover Club Jambi, Dcab-Id Jambi, Jambi Jeep Club (J2C), Merangin Off-Road (MOR), Jambi Jeep Owners dan Swarnadwipa Nusantara Sircuit.

Tiga komunitas lainnya dari roda dua, yakni DMMER, Tiger Jambi dan Raja Bombongan Adventure Jambi. Klop deh!

Lalu apa saja kegiatan yang berlokasi di Lapangan Gubernuran Jambi itu?

Dalam area Zona Offroader Jambi digelar pameran mobil dan motor offroad, Bansos IOF Peduli, donor darah, sarasehan, coaching clinic, camp of the champ, pemutaran video event offroad, sampai penjualan merchandise IOF.

Sedangkan aktivitas yang bakal menyita perhatian penonton adalah parade kendaraan dari masing-masing klub dan atraksi mini track offroad.

"Seluruh kegiatan diisi Pengurus IOF Jambi dan klub di bawah naungan IOF Pengda Jambi," pungkas Dedy Ardianto.

Mantap! (BangVe)

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok