Tips Merawat Cat Mobil Agar Tidak Rusak Meski Terendam Banjir

Rabu, 08/01/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kendaraan-kendaraan yang terdampak banjir jelas akan mengalami kerusakan yang cukup parah akibat air yang merendam bagian mesin hingga interior.

Tak hanya itu, banjir juga akan menyebabkan kerusakan pada cat mobil akibat kotoran air banjir yang menempel pada eksterior. Namun, hal ini tidak akan terjadi pada mobil yang sudah dilapisi coating mobil.

Fungsi dari aplikasi coating sendiri memang bertujuan untuk melindungi cat mobil dari kotoran, jamur, hingga baret.

"Mobil yang sudah dicoating itu aman dari banjir, jamur dan lecet," ujar Andy Hartono, General Manager Sales and Marketing PT Global Auto International (GAI)-distributor System X Ceramic Protection.

Andi menambahkan selama mobil sudah terpasang coating maka bagian cat tidak akan rusak. "Jadi setelah di coating yang hanya bisa merusak cat itu cuma tabrakan aja," lanjutnya.

Menurut Andy, jika mobil tersebut belum dilapisi coating dan terkena banjir untuk prosesnya pun hampir serupa. Mobil terlebih dahulu dicuci dan melewati proses paint Correction dulu sebelum di-coating.

"Untuk yang mau coating, baik yang sudah kena banjir atau tidak prosesnya dicuci dulu. Kemudian lakukan paint correction baru coating," tutupnya. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok