IIMS 2015 : Di Balik Cerita Mobil Batman Akhirnya Dibeli Dyandra 4 M

Kamis, 27/08/2015 14:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) — Mobil Batman yang didominasi warna hitam dan melebar di booth Movie Car menjadi salah satu maskot Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang saat ini tengah berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Lokasi boothnya sangat strategis, karena persis setelah masuk Hall A di sebelah kanan.  

Tapi tahukah Anda ternyata mobil legenda itu tidak jadi disewa melainkan dibeli oleh PT Dyandra Promosindo. Mobil andalan Batman (yang diperankan Michael Keaton) dalam aksi heroiknya itu didatangkan  langsung dari Amerika Serikat (AS), dengan status dibeli, bukan disewa dari salah satu museum.

“Semula berencana hanya ingin mendatangkan mobil Batman itu dengan menyewa. Namun, di akhir proses kesepakatan, pihak yang bersangkutan malah memberi penawaran mobil Batman itu untuk dibeli. Setelah dihitung-hitung, biaya sewa dengan beli tidak beda jauh. Jadi diputuskan membeli mobil itu. Harga belinya sekitar 300.000 dolar AS atau sekitar Rp 4 miliaran,” ungkap Hendra Noor Saleh, direktur PT Dyandra Promosindo.


iims-dalam(1).jpg" alt="batman" title="iim" width="500" height="281" />
Nantinya, lanjut Kohen –sapaan karib Hendra --  mobil Batman itu akan diputarkan di acara pameran otomotif yang diselenggarakan di daerah-daerah, sehingga masyatakat Indonesia bisa melihat langsung sosok dari mobil Batman.

Kohen menegaskan, mobil Batman ini memang bukan asli yang digunakan Batman di film, melainkan replika yang dibuat khusus salah satu museum di AS. Mobil Batman yang asli tidak bisa disewa apalagi dibeli, karena pasti akan disimpan.

“Mobil Batman ini kita kirimkan langsung dari AS menggunakan pesawat terbang. Sampai di Indonesia kurang lebih sekitar satu mingguan, karena berhenti di Singapura dulu baru ke Indonesia,” tamnah Kohen.

Superhero Humanis
Di antara tokoh superhero lain, Batman adalah sosok pahlawan yang humanis. Tanpa sayap atau jaring laba-laba, Batman bertugas melawan kejahatan mengandalkan mobil canggih. Batmobile telah mengalami banyak perubahan selama 70 tahun perjalanan Batman.

Batmobile mengalami perubahan memenuhi kebutuhan momen, dan juga berkembang menjadi kontemporer atau futuristik. Batmobile pertama kali muncul pada 1941 di Detective Comics #48. Batmobile hanya menampilkan logo kelelawar emas kecil di depan, dengan mobil Cord Roadster.

Raja kustomisasi, George Barris, pernah membuat salah satu Batmobile paling dikenal yang digunakan dalam serial televisi pada 1966. Mobil itu dirancang dari Lincoln Futura menjadi satu unit Batmobile canggih pada masanya.

Pada 1989 mobil Batman kembali mengalami perubahan, tetapi kali ini ubahan dilakukan setelah mengumpulkan masukan dari penggemar setia. Hasilnya, Batmobile muncul dengan karakter yang lebih gelap melengkapi karakter Batman yang hitam.

Lalu pada era Christian Bale sebagai pemeran Batman, Batmobile muncul dengan karakter yang lebih gagah. Sekarang, semua penggemar Batman menunggu tahun 2016 untuk melihat inovasi baru pada film Batman vs Superman: Dawn of Justice, yang juga membawa Batmobile baru.

Ayu buruan ke IIMS. Hari Minggu (30/8) terakhir loh.

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing