Double Gardan Community Kampar Siapkan Ajang Extreme Offroad

Selasa, 14/01/2020 15:36 WIB

mobilinanews (Bangkinang) - Penggiat offroad yang masih eksis di Kabupaten Kampar, Riau saat ini sebagian besar tergabung dalam Double Gardan (DG) Community.

Inilah klub offroad di Riau yang masih aktif sampai sekarang sejak berdiri satu dasawarsa lalu.

Sejatinya DG Community berdiri tahun 2010. Ketika itu, sekitar 10 orang yang punya hobi dan visi sama, sepakat membentuk sebuah wadah organisasi.

Tujuannya agar kegemaran main offroad bisa tersalurkan jika dibentuk satu perkumpulan.

Akhirnya terbentuk dan H. Afrijon dipercaya sebagai Ketua DG Kampar. Kendaraan yang banyak digunakan yakni Land Cruiser tipe FJ40 dan BJ45 serta Suzuki Jimny. Sejak itu mulai terjun dalam kompetisi.

Ajang pertama yang diikuti saat Pelantikan Pengda IOF Riau yang diadakan di Bukit Na'ang, Bangkinang.

"Ketika itu terukir sejarah saya dari DG Kampar dapat Juara 1 di kelas FFA," bangga Iwan Darson yang didaulat jadi Sekretaris.

Setelah itu, semakin banyak event yang diikuti anggota, baik di wilayah Riau, maupun Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Prestasi pun semakin banyak dari waktu ke waktu. Nama DG Kampar semakin akrab bagi offroader.

Bosan sebagai peserta, muncul ide sebagai penyelenggara kegiatan.

"Sedang disiapkan event Bupati Kampar Extreme Off-road," semangat Hermansyah, Ketua Penyelenggara yang akrab disapa Pur.

Waktunya diplot Sabtu dan Minggu, 8-9 Februari 2020.

"Dibuat dua kategori sekaligus, adventure dan kompetisi dengan 6 Special Competition Stage. Lokasinya berdekatan dan tak jauh dari kota Bangkinang," beber Pur.

Untuk Adventure Offroad ada dua kelas, yakni Medium Class dan Light Class. Buat yang main kompetisi, ada kelas Free For All (FFA) dan Non Winch.

Sebagai perangsang, panitia menyediakan hadiah utama 1 unit sepedamotor dengan total hadiah Rp.65 juta.

"Untuk informasi lebih lanjut tentang event bisa kontak Amie Bos 081378051805 atau Rendy 082272516281. Ditunggu kedatangan offroader dari berbagai kota di Sumatera," harap Iwan Darson.

Aktivitas lainnya DG Kampar ikut dalam kegiatan IOF Rescue Riau ketika dibutuhkan Bakti Sosial saat penanggulangan bencana.

"Tapi dalam event adventure nanti, tidak disediakan rescue. Makanya peserta harus membentuk team," pungkas Hermansyah.

Nah lho! (bangve)

 


 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok