Tahun 2020, Audi Putuskan Absen di Pameran Otomotif Bergengsi Amerika Serikat

Selasa, 14/01/2020 16:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Beberapa pabrikan besar otomotif dunia memang dituntut untuk jeli dan bijaksana dalam memanfaatkan budget promosi dan pemasarannya. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan pabrikan untuk menentukan ikut atau tidak di sebuah pameran otomotif kelas dunia.

Beberapa kasus dibuktikan dengan mundurnya Mercedes Benz dan BMW dari ajang New York Auto Show 2020. Kali ini, brand Jerman lainnya yakni Audi juga mengumumkan bakal mundur dari pameran otomotif terbesar yang rencananya digelar dari tanggal 8 hingga 19 April 2020.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (14/1), Juru Bicara Audi mengatakan bahwa mereka meninjau kembali strategi Audi dalam memperkenalkan produk dan inovasi baru kepada media dan konsumen.

"Kami terus mengevaluasi pameran mobil berdasarkan kasus per kasus, bergerak maju untuk menentukan apakah ini (pameran) adalah platform terbaik untuk AS dan peluncuran perdana dunia model-model kami yang akan datang," terangnya.

Keputusan ini tentunya membuat kesal organizer pameran itu sendiri. Presiden Asosiasi Dealer Otomotif New York, Mark Schienberg sangat menyayangkan keputusan Audi.

"Keputusan itu sangat mengejutkan kami. Pameran ini adalah ajang yang begitu penting. Anda menyerah pada acara yang membawa sejuta orang ke produk Anda," ungkap Schienberg.

Tidak hanya di New York Auto Show, Audi juga dikabarkan bakal absen di ajang pameran prestisius lainnya yakni Detroit Auto Show 2020 atau yang dikenal dengan nama North American International Auto Show. (adr)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing