Hyundai Terdaftar Sebagai Manufaktur di WRC 2 2020

Selasa, 14/01/2020 21:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai akan mendaftarkan diri sebagai manufaktur di kancah World Rally Championship (WRC) 2 kategori R5 di musim 2020. Adapun model yang digunakan adalah Hyundai i20 versi upgrade.

Hyundai sendiri telah menandatangani reguler keikutsertaan Reli Eropa dengan pembalap Nikolay Gryazin sedangkan di WRC 2 dengan pembalap Ole Christian Veiby, lalu ada pembalap WRC M-Sport Esapekka Lappi dan juara ganda World Rallycross Johan Kristoffersson.

Skuad ini akan secara resmi didaftarkan sebagai Hyundai Motorsport N di WRC 2 (sebelumnya WRC 2 Pro).

"Masuk ke WRC 2 adalah keputusan penting bagi Hyundai Motorsport karena sejumlah alasan," kata kepala tim Andrea Adamo.

"Pertama, ini menegaskan kembali komitmen kami untuk WRC secara keseluruhan. Di sisi teknis, ini juga akan memungkinkan kami untuk membuktikan daya saing dan kinerja i20 R5 2020 kami yang baru-baru ini ditingkatkan oleh divisi motorsport kami," lanjutnya.

Ia menambahkan, kehadiran Hyundai di WRC 2 akan menjadi sebuah gebrakan baru bagi pabrikan Korea Selatan tersebut.

"Memiliki kesempatan untuk menempatkan mobil melalui langkahnya di berbagai medan kejuaraan di depan penggemar reli di seluruh dunia akan sangat bermanfaat," tutupnya. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda