Sentul International Karting Circuit Berpeluang Gelar Kejuaraan Dunia

Selasa, 14/01/2020 23:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sentul International Karting Circuit (SIKC) berpeluang menjadi tuan rumah kejuaraan dunia event gokart.

"Hal itu disampaikan utusan CIK (organisasi gokart dunia) saat inspeksi ke SIKC pada 29 November lalu. Dari sisi sirkuit sudah memungkinkan, tinggal flow-nya seperti apa saat event international," ujar Kemas Haikal kepada mobilinanews di Jakarta, Selasa (14/1/2020) malam.

Menurut Direktur Utama PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI) pengelola SIKC, flow yang dimaksud seperti pengaturan parkir, hospitality hotel dan kesiapan elektrial di sirkuit saat pelaksanaan event.

"Maka itu, pada event AKOC pada 15-16 Februari nanti utusan dari CIK tersebut akan kembali datang ke SIKC untuk melihat langsung. Tak sendirian, akan ada 2 orang CIKC yang datang," terang Haikal.

SIKC sendiri setelah direnovasi total dan dihomologasi oleh CIK akan langsung menghadirkan 3 event international pada tahun ini.

Yakni round Asia Rok Cup, round AKOC serta round IAME X30 Asia Challenge yang semuanya akan berlangsung pada Februari 2020.

"Yang diminta om Tommy Soeharto (owner SIKC) adalah SIKC menjadi sirkuit international yang dihomologasi CIK dan bisa menggelar 1 event international. Eh, ternyata malah 3 event. Jadi melebihi ekspektaksi," ungkap ayahanda pegokart Kemas Bintang Alisyahbana ini. (bs)

TERKINI
GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad