Sejumlah Pegokart Indonesia Mengawali 2020 di Singapore Asia Rok

Kamis, 16/01/2020 15:42 WIB

mobilinanews (Singapura) - Sejumlah pegokart Indonesia akan mengawali musim balap 2020 dengan mengikuti Singapore Asia Rok round 1 di sirkuit KF1 Singapura, 18-19 Januari akhir pekan ini.

Yakni Qarrar Firhand, Kaenan Rito Sini, Diptya Oktadewa, Rava Mahpud, M Harrits serta Eris Mahpud.

Mereka akan turun di kelas Cadet, Junior, Senior serta Expert. 

Selain putaran pembuka Singapore Rok Cup, event ini juga sekaligus round 1 Asia Rok Cup Zone yang akan dihelat 5 round di sepanjang tahun ini.

Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor juga akan mendapat jatah 2 round untuk Asia Rok Cup 2020.

"Bagi Qarrar, merupakan ajang menambah jam terbang pada keikutsertaannya di Singapura kali ini," ujar Faris Lutfi, manajer tim Tanada Racing.

Kaenan mengawali debutnya di kelas Junior. Tahun lalu, dia masih berlomba di kelas Mini.

Untuk Diptya Oktadewa merupakan proses pematangan setelah tahun lalu menjadi juara nasional kelas Shifter dan mewakili Indonesia ke Rok Cup Final International, South Garda Italia.

"Dio (panggilan Diptya) tahun ini akan mengikuti serangkaian event di Kejurnas, Asia Rok Cup dan mengikuti beberapa event di Italia. Istilahnya, Dio berupaya naik level international tahun ini," ujar Immarwoko Ichwan, sang ayah.

Rava adalah juara bertahan Singapore Rok Cup kelas Senior tahun 2019, sehingga pegokart andalan ESI Motorsport ini berusaha mempertahankan lagi.

M Harrits yang adalah juara nasional dan juara Asia Rok Cup 2019, menjadi kiprah perdana musim ini. Serta Eris Mahpud juga adalah juara kelas Expert Asia Rok Cup 2019.

Selamat berjuang ya, guys. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda