F1 2020: Jika Gagal, Tak Ada Maaf Buat Red Bull

Jum'at, 17/01/2020 14:25 WIB

mobilinanews (Inggris) - Fighting spirit Max Verstappen memasuki kompetisi 2020 didukung penuh oleh Dr. Helmut Marko, penasehat tim yang sangat berpengaruh di Red Bull.

Ia pancang target harus  menangi minimal 5 seri agar bisa melawan Mercedes dan Ferrari dalam perebutan trofi.

"Jika gagal, tak ada maaf buat tim ini," tegas Marko, tokoh senior yang sangat dekat dengan pemilik industri Red Bull Dietrich Mateschitz.

Selain faktor Verstappen yang berkelas, optimisme Marko terbangun oleh keberhasilan Honda sebagai suplair mesin di tahun pertamanya bersama Red Bull.

Pabrikan Jepang ini juga menyongsong musim 2020 dengan janji memberikan basis mesin terbaik buat Red Bull yang tinggal disesuaikan setelannya dengan karakter sirkuit.

"Tahun lalu kami menyediakan beberapa pilihan sesuai kebutuhan trek. Tahun ini berbeda. Kami bisa katakan kepada Max bahwa Honda bisa fight di semua sirkuit, di semua seri balapan," ucap Managing Director Honda F1 Masashi Yamamoto, dikutip dari autosport.

Marko sangat yakin dengan pengembangan mesin tersebut. Ia menilai semangat Honda kembali ke puncak kekuasaan F1 termotivasi oleh sukses perdana bersama Red Bull pada 2019.

Struktur mesin 2019 terbukti mampu beri perlawanan terhadap Ferrari dan beberapa kali juga melawan Mercedes.

Jadi, menurut Marko, Honda hanya butuh melanjutkan pengembangan. Memperbaiki yang masih lemah, dan menguatkan area yang sudah terbukti mantap.

"Secara keseluruhan tim ini sudah berada pada jalur yang tepat. Honda punya keuntungan di musim 2019 dan berangkat dari sana akan siap fight di 2020. Itu akan terjadi," imbuh Marko.

Ia mengklaim Red Bull kini juga punya sasis yang sangat bagus, yang dibangun untuk penyesuaian dengan karakter mesin yang diusung Honda.

"Musim 2029 saya berikan target 5 kemenangan, dan terpenuhi hanya 3. Musim 2020 harus lebih dari 5. Jika tidak, maka tak ada maaf buat kami semua di Red Bull," tegas Marko. (rnp)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda