Mengintip Fasilitas Sirkuit Hanoi, Venue Baru Formula 1 2020

Jum'at, 17/01/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Hanoi) - Vietnam dipastikan akan mengisi satu slot tuan rumah Formula 1 2020. Jelang debut GP Vietnam, beredar foto-foto sirkuit Hanoi yang bakal menjadi venue.

Sirkuit yang dirancang oleh firma Tilke Engineering ini cukup menarik karena melibatkan dua landmark utama yaitu Benteng Kekaisaran Thang Long yang tercatat oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia serta Paviliun Constellation of Literature yang menjadi simbol kota.

"Sirkuit ini mencerminkan warisan sastra dan budaya tradisional Vietnam yang kaya," jelas keterangan resmi dari Vietnam Grand Prix Corporation.

Tak hanya itu, desain bangunan paddock dan tribun juga tidak kalah indah dengan sentuhan budaya dan karakter seni khas Vietnam. 

Sejauh ini, pembangunan sirkuit hanya menyisakan tahap finishing dan dijadwalkan sepenuhnya tuntas pada akhir Januari 2020.

"Ini adalah momen penting dalam pengembangan sirkuit Hanoi dan tonggak penting lainnya menjelang akhir pekan balapan F1 pertama Vietnam," kata CEO Vietnam Grand Prix Le Ngoc Chi.

"Seperti Benteng Kekaisaran Thang Long dan Paviliun Konstelasi Sastra yang telah mengilhami desain bangunan pit, kami berharap struktur ini akan menjadi landmark ikonik Hanoi lainnya."

"Kami siap dan kami berharap dapat melihat Anda di Hanoi segera," tegas Ngoc Chi.

Sementara itu, balapan Grand Prix Vietnam merupakan seri ke-3 F1 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 3-5 April mendatang. (adr) 

 

Lay out Sirkuit Hanoi, Vietnam

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap