Adik Charles Leclerc Resmi Bergabung dengan Akademi Ferrari

Jum'at, 17/01/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Puas dengan performa Charles Leclerc, kini Ferrari merekrut adik kandung dari Charles yaitu Arthur untuk bergabung dengan akademi pembalap Ferrari.

Arthur yang saat ini berusia 19 tahun sebelumnya merupakan bagian dari tim junior Sauber, dan sempat tampil di ajang Formula 4 Jerman dengan raihan satu kemenangan dan tujuh kali podium tiga.

"Dengan bangga kami mengumumkan dua pembalap muda yang bergabung yaitu Beganovic dan Arthur Leclerc sebagai anggota Ferrari Driver Academy (FDA) 2020," kata FDA Technical Director, Marco Matassa.

"Mereka semua akan tampil di Formula 3, Formula Regional dan Formula 4. Tahun ini sepertinya akan sangat menarik," lanjutnya.

Dengan demikian, maka Arthur Leclerc resmi bergabung dengan anggota Ferrari Driver Academy lainnya seperti Mick Schumacher, Robert Shwartzman, Giuliano Alesi, Callum Ilot, Marcus Armstrong, Enzo Fittipaldi, Gianluca Petecof, dan Dino Beganovic.

Sementara itu, Charles Leclerc sendiri merupakan contoh nyata betapa Ferrari sangat memprioritaskan jebolan academy mereka untuk promosi ke level yang lebih tinggi. Bahkan, musim 2019 lalu Charles Leclerc berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mengungguli pembalap utama Sebastian Vettel.

Performa apik Charles Leclerc di musim 2019 membuat Ferrari pun menyodorkan kontrak baru untuk Leclerc.

Akankah suatu hari nanti, Ferrari bakal diperkuat dua kakak beradik Charles-Arthur.

Kita lihat saja nanti. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap