Dibekuk Polisi, Pasutri Yang Mencuri Lebih dari 100 Motor

Sabtu, 18/01/2020 04:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) -- Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus pasangan suami istri berinisial RW dan M yang sudah mencuri motor lebih dari 100 kali.

"Hasil pemeriksaan awal, pelaku sudah melakukan lebih dari 100 kali," kata Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Penangkapan kedua orang tersebut bermula dari laporan yang diterima polisi pada 21 Oktober 2019 terkait aksi pencurian. Namun, kedua tersangka baru diringkus pada 9 Januari lalu.

Yusri mengatakan  pasutri tersebut melakukan aksinya di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Depok sejak 2018 lalu.

"Sebelum menjalankan aksinya, mereka biasanya berkeliling lebih dulu dengan berboncengan menggunakan sepeda motor. Tujuannya, mencari motor yang menjadi sasaran, sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan, halaman rumah/kontrakan, dan di depan toko," terang Yusri.

Setelah menetapkan target, kedua tersangka berbagi peran. M, sang istri berperan mengawasi keadaan di sekitar lokasi.

Sementara RW, sang suami berperan mengambil motor korban serta membuka paksa kunci dengan kunci letter T. Orang tua RW juga merupakan seorang residivis untuk kasus yang sama.

Saat ini, kepolisian masih memburu pihak penadah motor hasil aksi pencurian pasutri tersebut. Selain polisi juga mendalami temuan senjata tajam di rumah pasutri tersebut.

"Barang bukti kita temukan ada empat bilah sajam. Masih kita dalami apa mereka bekerja dengan menggunakan sajam," ucap Yusri.

Atas perbuatannya, pasutri tersebut dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan kekerasan. (wen)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok