Rakerprov IMI Sumatera Barat, Evaluasi Kinerja dan Capaian Prestasi

Sabtu, 18/01/2020 17:46 WIB

mobilinanews (Padang) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2020, Sabtu (18/1/2020) hari ini. 

Apa saja Kejuaraan Nasional yang diajukan sebagai tuan rumah di Sumatera Barat?

Sebanyak 72 klub terdaftar sebagai Anggota Pengprov IMI Sumbar. Sebagian besar menghadiri Rakerprov 2020 yang diadakan di Mercure Hotel Padang.

Dan, kali ini terasa beda setting ruangannya. "Bukan model class room lagi, tapi pakai round table," jelas Defri Nasli, Ketua Pengprov IMI Sumbar.

Salah satu alasannya, supaya lay-out ruangan tidak berubah lagi untuk acara IMI Award malamnya.

Mengusung tagline "Dengan Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan Kita Optimalkan Prestasi Serta Dedikasi Menuju IMI Sumbar yang Lebih Baik."

Ada evaluasi kinerja yang menjadi catatan. Rapat Kerja dibagi 2 Komisi. Komisi A membidangi Organisasi dan Komisi B Olahraga.

Pada 2019 lalu, terjadi penurunan prestasi pada atlet cabang Balap Motor. Padahal 2018, pembalap asal Sumbar meraih posisi Juara Umum pada 5 kelas Kejuaraan Motoprix Indonesia Region Sumatera.

Ironisnya, musim kompetisi 2019 atlet balap motor Sumbar hanya runner-up pada 3 kelas Motoprix.

Terobati dengan lolosnya 2 pembalap motor Sumbar mengikuti PON XX di Papua tahun 2020. Renggi Lukmana pada nomor perorangan di cabang olahraga Balap Motor dan Vigit DS pada nomor perorangan cabang olahraga Motocross.

Disamping itu, pada Kejurnas Grasstrack Region 1A Sumatera, atlet grasstrack Sumbar meraih Juara Umum pada beberapa kelas.

Prestasi lainnya diperoleh dari cabang Drag Race. Tiga Dragster Sumbar meraih Juara Nasional pada 3 kelas berbeda, yaitu Fauzi Radja, Nanda dan Jefri Anwar.

Tahun 2020 Pengprov IMI Sumbar perlu mempersiapkan diri. Selain menyiapkan atlet yang bakal berlomba di PON XX Papua pada 20 Oktober hingga 2 November, ada agenda besar lainnya.

Ada Porprov XVI yang akan digelar Oktober dan November. Cabang Olahraga Balap Motor berlangsung di kota Padang Panjang. Sedangkan Cabang Olahraga Grasstrack di Kabupaten Tanahdatar.

Yang tak kalah pentingnya yaitu agenda Jambore Nasional IMI pada Oktober 2020. Jadwal lainnya adalah Kejuaraan Nasional Motoprix Putaran IV, dua seri Kejurnas Drag Bike, dua putaran Kejurnas Grasstrack dan satu seri Kejurnas Drag Race. Total 6 event Kejurnas diambil Sumbar tahun 2020.

"Mari kita bersama saling bahu membahu bekerjasama untuk mewujudkan seluruh kegiatan tersebut menjadi lebih baik, karena saya yakin dan percaya seluruh klub yang ada di IMI Sumbar terdiri dari orang-orang berkualitas. Dengan kebersamaan, tidak ada yang tidak bisa kita lakukan," pesan Defri Nasli.

Siplah! (BangVe)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing