Hino Indonesia Donasikan Alat Peraga Ke SMK Taruna Sakti di Purwakarta

Minggu, 19/01/2020 16:58 WIB

mobilinanews (Purwakarta) - Hino Indonesia turut mendukung pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui program Corporate Social Responsibilities (CSR) yang rutin dilaksanakan.

Membuka awal tahun 2020, salah satu wujudnya dengan menyerahkan peralatan praktek bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti – Purwakarta, Jawa Barat (18/1/2020).

 Alat praktek bongkar pasang tersebut akan dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi siswa – siswi. 

Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para siswa - siswi yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta.

Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Industri. 

Langkah ini merupakan wujud nyata Hino Indonesia turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta.

 Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya. 

Serta PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia yang selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan CSR di Indonesia dalam lingkup antara lain lingkungan, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian yang melibatkan dunia industri dengan SMK,” ujar Kazushi Ehara, Presiden Direktur HMMI dalam sambutannya.

Menurutnya, SMK yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia terutama di area industri 4.0 menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk memacu produktivitas dan daya saing industri nasional. 

“Bahwa kendaraan Hino yang lahir dari tangan putra - putri Purwakarta telah diekspor kesembilan negara di dunia,” tutup Kazushi Ehara. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag