Toshio Obara : No Comment, Tapi Saya Tahu Semua

Selasa, 21/01/2020 14:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejak comeback ke ajang motorsport nasional, Toyota Team Indonesia (TTI) tidak sendiri.  Melainkan menggandeng beberapa partner dan sponsor untuk memperkuat tim guna bisa mendapatkan hasil yang optimal di ajang motorsport.

Salah satunya, pada 2014 adalah TRD Indonesia. Saking kuatnya sinergi keduanya, hingga saat didaftarkan ke IMI sebagai klub/tim peserta kejurnas slalom auto gymkhana dan balap mobil ISSOM nama keduanya yang tercantum.

“Saya bangga dengan prestasi  terbaik para pembalap TTI baik di ajang slalom auto gymkhana maupun balap mobil ISSOM,” ujar Toshio Obara, Presiden Direktur TRD Indonesia kepada mobilinanews.

Kebanggaan dan rasa senang itu berkat kerja keras dan sinergi yang ditunjukkan seluruh anggota tim TTI.

Menurut Obara-san, prestasi terbaik itu bisa dihasilkan dari sebuah kerja keras seluruh bagian terkait engine, driver serta teamwork yang bagus. Dan, dia merasa itu berjalan dan berhasil dengan baik di TTI.

Hasilnya, TTI berjaya di ajang kejurnas slalom auto gymkhana dengan berhasil mempertahankan juara nasional Kejuaraan Tim dan juara nasional kelas F (modifikasi) atas nama Anjasara Wahyu, dengan mengandalkan Toyota Agya.

Kemudian, di ajang international Toyota Gazoo Racing Festival, sirkuit Fuji Jepang, 15 Desember tahun lalu dengan Demas Agil sukses mencapai posisi 5 besar kelas Expert.

Serta Haridarma Manoppo yang berhasil menjadi juara 1 Japan Super Touring Championship (JSTC)  2019.

Kalau soal juara ITCR Max bagaimana, Obara-san?

Tercenung sebentar, sebelum pria Jepang berusia 56 tahun ini berkomentar singkat. “No comment. Tapi saya tahu semua…,” ujar Obara sembari tersenyum.     

Menurut Obara, sebuah trofi bukanlah satu-satunya  tujuan akhir seorang pembalap dan tim. Melainkan pencapaian berupa progress dan improve dari waktu ke waktu, itu yang membuatnya senang. Serta selalu berpegang pada nilai sportivitas.

Sportivitas dan ber-attitude baik itu menjadi penting, lanjut Obara, karena TTI tidak sendiri. Di belakangnya banyak sponsor yang bersinergi dan mensupport mempertaruhkan nama baik.   

Dan satu hal lagi, kehadiran TTI dan TRD ingin ikut memajukan motorsport di  Indonesia.

Tidak kecewa, Obara-san?

“Our policy the go beyond, tidak apa-apa, go go…,” senyum Obara yang selalu menyebut Memet Djumhana (Direktur TTI) dengan panggilan my big bos. (bs)

TERKINI
GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia