Bebin Djuana Hadir di Launching All New KIA Seltos, Ada Apa?

Selasa, 21/01/2020 21:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Kreta Indo Artha di bawah naungan Indomobil Grup resmi mengumumkan statusnya sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil KIA yang baru di Indonesia. 

Awal tahun 2020 ini, dibuka dengan meluncurkan All New KIA Seltos di Jakarta (20/1/2020), yang pada akhir tahun 2019 lalu memulai debut globalnya di India dan masuk di segmen SUV kompak.

Kehadiran line-up baru  dalam segmen SUV KIA ini membuktikan eksistensi merek KIA di industri otomotif Indonesia.

Ada yang menarik sesaat sebelum launching All New KIA Seltos, yakni hadirnya tokoh otomotif Bebin Djuana. Ada apa?

Mengingat, mantan pejabat senior pabrikan Suzuki Indonesia yang juga Grup Indomobil ini, juga pernah diundang resmi oleh salah satu merek Tiongkok sebagai pembicara pakar pada tahun lalu.

Apakah oleh pabrikan asal Korea Selatan ini, Bebin didaulat menjadi pembicara atau ikut merepresentasikan merek KIA?

“Oh, engga kok. Saya datang kesini karena modelnya (KIA Seltos) bagus, kebetulan brand ini jadi idola saya,” jelas pria yang menyebut dirinya sempat ‘sekolah’ di Hyundai Indonesia selama tiga tahun.

Menurutnya, ada tiga poin plus dari All New KIA Seltos yang dihadirkan Indomobil, yakni perkembangan desainnya yang menarik, ‘build quality’ dan ‘right quality’ yang patut diacungi.

“Waktu masih di Hyundai saya terus ikuti perkembangannya, dari waktu ke waktu perubahannya sangat terasa,” ungkap pria yang doyan mengemudi jarak jauh di luar negeri ini.

“Begitu saya lihat ini, udah parah banget, tentu dalam artian positif, di luar ekspektasi,” yakin pria yang pernah membawa penjualan sejumlah model Suzuki laris manis. 

Menurutnya, bagi yang sudah lama tidak mengikuti perkembangan model-model terbaru KIA diyakini pasti kaget. “Lompatannya jauh sekali,” cetusnya.

Disinggung soal kompetensi dari SUV kompak ini di pasar otomotif Indonesia, “ini Worthed banget harganya,” tutupnya sembari menunjuk fitur-fitur dari New Seltos yang disebutnya terbaik dari yang pernah ada. Luar biasa! (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh