Tak Banyak yang Tahu, Hyundai Kona EV Cetak Rekor Dunia

Minggu, 26/01/2020 21:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak banyak yang tahu, namun diam-diam mobil listrik Hyundai Kona mencatatkan rekor dunia.

Ya, Kona EV Guinness World Record sebagai kendaraan listrik yang dikendarai pada ketinggian puncak 5.731 meter (18.802 kaki), ketinggian tertinggi yang dicapai oleh mobil listrik.

Pabrikan mobil Korea Selatan mulai mematahkan prestasi sebelumnya dengan ketinggian 5.715,28 meter (18.750 kaki) sebagai bagian dari kampanye pemasaran untuk mempromosikan crossover listrik di India. Rekor itu dilakukan di Pass Sawula di Tibet.

"Pembuatan Hyundai KONA Electric untuk prestasi Guinness World Records yang bergengsi adalah momen yang sangat membanggakan bagi semua orang dan prestasi luar biasa untuk Hyundai," S S Kim chief executive Hyundai Motor India.

"KONA Electric telah membawa Revolusi Listrik dengan mematahkan berbagai mitos tentang kendaraan listrik dan membuktikan ekspresi nyata dari semangat Hyundai untuk tetap berada di depan. Di bawah Emission Impossible Mission, KONA Electric telah membuktikan keberaniannya di medan terberat di dunia tanpa mengorbankan kinerjanya," lanjut Kim.

Lalu bagaimana cara Hyundai mengantisipasi kurangnya pengisi daya? Ternyata Hyundai menggunakan sejumlah pengisi daya portabel di sepanjang rute untuk memastikan Kona Electric tidak kehabisan nafas dalam perjalanannya.

"Sebuah preseden baru telah ditetapkan sebagai rekor - Ketinggian Tertinggi dicapai dengan mobil listrik. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Hyundai Motor India karena telah mencapai ini dan menetapkan patokan baru dalam sejarah sejarah," kata juri Guinness World Records Rishi Nath.

Hyundai Kona Electric memiliki baterai lithium-ion 64 kWh yang menggerakkan motor listrik dengan tenaga 201 hp dan torsi 291 lb-ft (394 Nm). (adr)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta