Asik, Tim Pabrikan Honda Tertarik Ikut Kejurnas Gymkhana

Senin, 27/01/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Bandung) - Tim balap pabrikan, Honda Racing Indonesia (HRI) selama ini memang lebih eksis di cabang motorsport balap touring.

Selain menjadi penyelenggaran balapan One Make Race (OMR) Brio dan Jazz, tim Honda Racing Indonesia juga menjadi langganan juara nasional Kejurnas ITCR lewat pembalap andalan mereka Alvin Bahar.

Namun, tahun 2020 ini Honda Racing Indonesia sepertinya bakal menghadirkan kejutan dengan tampil menjadi penantang di kejuaraan nasional Auto Gymkhana atau yang lebih dikenal dengan sebutan kejurnas Slalom.

Meski belum ada pengumuman resmi soal keikutsertaan Honda Racing di Kejurnas Gymkhana, paling bos Honda Prospect Motor (HPM) mengaku kalau Honda punya planning tampil di Gymkhana tahun ini.

"Untuk kejurnas slalom (Gymkhana), iya sih itu masuk planning kita. Tapi baru planning ya, belum diputuskan, belum officially. Pendekatan sudah dilakukan dan intinya masih kita pelajari," kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ditemui pada perayaan 20 tahun Honda CR-V di Bandung belum lama ini.

Jika memang sudah masuk dalam planning, tentunya Honda sudah punya beberapa kandidat peslalom. Menanggapi hal ini, Yusak Billy juga masih enggan berkomentar banyak.

"Soal peslalomnya siapa ya belum diputuskan. Ada banyak kandidat sih tapi belum kita putuskan. Itu semua masih tahap pembahasan, nantinya itu tetap dibawah naungan Honda Racing Indonesia," tutupnya. 

Olahraga gymkhana (slalom) sebenarnya bukan barang baru bagi Honda. Di tahun 2019 lalu mereka sukses menggelar rangkaian event pembibitan pembalap muda lewat ajang Brio Saturday Night Challenge yang dibarengi dengan kejurnas slalom U-23. 

Jika benar Honda Racing Indonesia bakal tampil di kejurnas Gymkhana 2020, jelas ini akan membuat kompetisi kejurnas gymkhana semakin seru. Karena selama ini, hanya ada satu tim pabrikan yang berlaga di Kejurnas Gymkhana yakni Toyota Team Indonesia (TTI).

Kita tunggu saja, semoga hadirnya tim pabrikan Honda di kejurnas Gymkhana benar-benar terealisasi. (adr) 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag