Tragedi Kobe, Jorge Lorenzo Jadi Takut Naik Helikopter

Senin, 27/01/2020 22:56 WIB

mobilinanews (AS) - Para joki MotoGP ikut meramaikan rasa duka atas kepergian Kobe Bryant. Nyaris semua akun medsos pembalap MotoGP, Moto2 maupun Moto3 dipenuhi foto-foto almarhum Kobe. 

Isinya senada. Memuji sang legendaris basket dunia itu dan berkirim doa untuknya. Marc Marquez, misalnya, selain ungkapan duka juga melayangkan ucapan terima kasih karena warisan yang ditinggalkan Kobe tak hanya untuk komunitas basket tapi seluruh insan olahraga dunia.

Sang adik, Alex Marquez, menambahkan Kobe tak hanya seorang legenda tapi juga mitos karena permainannya yang luar biasa.

Selain rider Honda itu, pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Fabio Quartararo juga ikut memberikan simpatinya. Demikian juga Dani Pedrosa yang kini menjadi tes rider tim pabrikan KTM.

Begitu pun sejumlah rider dari level Moto2 dan Moto3 yang dengan cara dan bahasa masing-masing memberikan rasa hormat buat #24kobebryant.

Yang sedikit agak beda adalah Jorge Lorenzo, mantan pembalap pabrikan Yamaha, Ducati dan Honda yang baru saja pensiun.

"Saya baru dengar musibah itu 5 menit lalu. Sampai sekarang saya seperti tidak percaya. Ini salah satu contoh betapa rapuhnya kehidupan, jadi mari menikmati saja selagi masih bisa," celotehnya.

Tak berhenti di situ, pemegang 3 gelar MotoGP itu juga menghimbau siapa saja untuk tidak naik helikopter sampai pesawat kecil itu benar-benar dinyatakan aman.

Pastinya itu ungkapan rasa takut Lorenzo naik helikopter. Harap dimaklumi saja karena ia sudah alami tak enaknya celaka di trek balapan, apalagi berkali-kali.

Dan, itu salah satu alasan ia ambil langkah pensiun dini sebelum kontrak di Repsol Honda berakhir.

Nah, kalau celaka di MotoGP saja sudah menakutkan baginya, apalagi kalau celaka dengan helikopter. 

Seperti Sikorsky yang ditumpangi Kobe yang hancur berkeping-keping. Ngerilah dia! (rnp)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok