Perkasa di WRC, Hyundai Pertimbangkan Ikut Rally Nasional

Selasa, 28/01/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kiprah Hyundai Motorsport di ajang World Rally Championship (WRC) cukup mengesankan. Bahkan tahun ini Hyundai WRC kembali berkompetisi dengan pereli andalan Thiery Neuvile bersama Hyundai i20 WRC.

Tidak tanggung-tanggung di seri pembuka WRC 2020 yang berlangsung di Monte Carlo akhir pekan kemarin, Neuville sukses meraih posisi teratas.

Jika campaign motorsport Hyundai global cukup diperhitungkan, akankah Hyundai Indonesia juga berencana menghadirkan program motorsport di tanah air? Apalagi seperti yang kita tahu Hyundai i20 merupakan salah satu model yang juga dipasarkan di Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) menjelaskan bahwa saat ini pihaknya belum ada pembicaraan soal program motorsport. Namun hal ini cukup menarik untuk dilakukan di Indonesia, apalagi di Indonesia juga punya kejuaraan nasional rally dan Sprint Rally.

"Kalau untuk kemungkinan Hyundai Indonesia turun di ajang motorsport nasional, kita sih belum ada pembicaraan kesana. Tapi yang jelas ini menjadi masukan dan ide bagi kita," ujar Hendrik.

Kancah motorsport atau balapan kerap menjadi wadah promosi dan pengembangan produk bagi banyak brand otomotif. Beberapa pabrikan yang saat ini aktif di ajang motorsport adalah Toyota lewat Toyota Team Indonesia di cabang balap touring dan gymkhana serta Honda Racing Indonesia yang juga berkompetisi di balap touring. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok