Bersama Indomobil, KIA Akan Kembali Bergabung Jadi Anggota GAIKINDO

Selasa, 28/01/2020 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mengusung bendera baru, PT Kreta Indo Artha di bawah grup Indomobil, KIA dipastikan akan kembali bergabung menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). 

Dengan status barunya ini, KIA dipastikan juga akan kembali menjejerkan produknya dalam pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2020 ini.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA menyebut, KIA sudah mendaftarkan diri kembali menjadi anggota GAIKINDO. 

 “Lagi mendaftar, sedang proses. Saya sudah daftarkan ulang PT Kreta Indo Artha,” sebut Ario, dikutip Detik, seusai prosesi launching All New KIA Seltos di Jakarta (20/1/2020).

Absennya KIA dari perhelatan GIIAS sejak empat tahun lalu dikarenakan masih berkutat dengan proses restrukturisasi perusahaan.

Terkait dengan masa transisi pengambilalihan saham dari kepemilikan KIA Mobil Indonesia ke Indomobil Group. 

Dengan status sudah bergabung kembali dengan GAIKINDO nantinya, KIA diyakini akan makin gencar memperkenalkan produk-produk barunya. 

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA mengisyaratkan masih ada dua model baru KIA lainnya yang akan  meluncur di Indonesia. 

Meski belum dijelaskan detail jenis dan tipe mobil apa yang diluncurkan, namun kabarnya salah satunya kemungkinan akan memulai debut globalnya alias world premier di Indonesia.

Kita tunggu kejutannya. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag