Yamaha Ikat Vinales Hingga 2022, Nasib Rossi Belakangan

Selasa, 28/01/2020 20:46 WIB

mobilinanews (Italia) - Berakhir sudah isu perpindahan Maverick Vinales ke Ducati tahun depan. Hari ini, baru saja Yamaha mengumumkan perpanjangan kontraknya hingga akhir 2022.

Pengumuman ini terbilang lebih cepat dari dugaan. Pembalap Spanyol itu bilang lebih cepat ya lebih baik.

"Saya tak mau terganggu soal kejelasan masa depan. Saya ingin fokus pada musim 2020 ini," kata Vinales yang merasa berada bersama keluarga sendiri di Yamaha.

"Saya punya tim sendiri di dalam tim ini, ini tahun kedua. Saya yakin dengan kerja keras dan kebersamaan kami bisa membawa Yamaha kembali ke posisi puncak."

Bos tim Yamaha Lin Jarvis juga happy karena sudah mengikat Vinales hingga 3 musim ke depan.

"Saat kami meminangnya pada awal 2017 kami tahu persis ia punya bakat spesial. Kini YZR-M1 berkembang dari satu race ke race berikutnya, dengan keyakinan bersama Maverick kami akan menjadi juara dunia kembali."

Sejak bergabung di Yamaha, mantan joki tim Suzuki itu sudah meraih 6 kemenangan dan 19 podium. Dalam tiga musim ini ia berturut menghuni peringkat 3, 4, dan 3 klasemen akhir MotoGP.

Dengan perpanjangan ini maka tinggal status Valentino Rossi yang jadi tanda tanya di tim pabrikan Yamaha.

Bisa jadi kepastiannya akan diumumkan pertengahan musim setelah mengevaluasi penampilan The Doctor dalam beberapa race awal 2020.

Jika kompetitif ia bisa memilih lanjut di Yamaha atau tidak.

Jika masih lemah maka pembalap tim satelit Fabio Quartararo siap menggantikannya pada musim 2021. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda