Tesla Rampungkan Prototipe Model S dengan Dua Motor Tambahan

Rabu, 29/01/2020 19:20 WIB

mobilinanews - Di tahun 2021 mendatang, Tesla berencana akan mendesain ulang Model S dan Model X agar bisa mengaplikasikan opsi tiga motor listrik. Hal ini pernah diumumkan bos Tesla, Elon Musk lewat cuitan di twitter pribadinya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, sebuah akun twitter dengan nama Green justru mengungkapkan lebih banyak informasi mengenai pemutakhiran teknologi di Tesla. Ia menjelaskan bahwa Model S dan Model X mendapatkan tambahan “dua jenis baterai baru.”

Kapasitas baterai tersebut memang belum jelas secara detail, tetapi port pengisian baru mengusung sistem nirkabel mirip seperti teknologi pengisian baterai gadget/smartphone.

Akun dengan nama @greentheonly juga menyebut hardware baru (Tesla) akan melengkapi upgrade model Tesla.

Dilengkapi dengan powertrain tiga-motor Plaid, prototipe Model S mampu melibas sirkuit Laguna Seca dalam 1 menit dan 36 detik. Catatan waktu tersebut sama dengan torehan Ford Mustang Shelby GT350 dan Jaguar XE SV Project 8.

Sedangkan untuk interior Model S dan Model X, Tesla berencana beralih dari layar sentuh vertikal ke tampilan horizontal seperti Model 3 dan Model Y. (adr)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta