Dua Bulan Dirumahkan, Marquez Kembali ke Trek Pakai Motor Level Moto3

Jum'at, 31/01/2020 01:43 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Sudah dua bulan Marc Marquez harus istirahat di rumah dan tidak mengendarai motor usai operasi tulang belikat kiri pada akhir tahun lalu.

Kamis (30-1-2020) ia baru mengaspal kembali di sirkuit, hanya untuk mengetahui progres kesembuhannya.

Juara dunia bertahan itu muncul di sirkuit Tarragon, Spanyol, yang sehari-harinya adalah trek buat gokart. Ia beberapa kali main gokart di situ untuk menguji pergerakan bahu dan tangan kirinya.

Tapi, kali ini joki Resol Honda itu datang dengan Honda NSF 250, jenis yang dipakai pada balapan level Moto3. Jauh lebih ringan dari besutan MotoGP.

Sama dengan gokart, tujuan utama Marquez membesut NSF 250 adalah mengetahui kondisi terkini bekas operasi si tulang belikat.

Hasilnya, ia belum puas dengan kondisi fisiknya setelah dua bulan tak menyentuh motor.

"Feeling belum bagus. Tapi, saya senang karena ada kemajuan penting," kata MM93 tanpa menjelaskan bagian mana yang disebut penting itu.

Minggu lalu dalam sebuah acara di Spanyol, Marquez menyebut kondisi fisiknya bisa jadi hanya sekitar 60 atau 70% dari seharusnya pada saat tes Sepang, 7-9 Februari 2020.

Proses penyembuhannya tidak semulus bayangan semula.

"Sejak 2 Desember silam saya harus jalani rehabilitasi. Belum tuntas 100% dan sepertinya tak akan bisa maksimal dalam tes pra musim Sepang," imbuhnya.

Kondisi saat ini persis dengan situasinya pada awal musim 2019.Tak prima saat tes, tapi digdaya sepanjang musim balapan.

Sebelum lakoni tes pra musim, Marquez akan singgah di Jakarta, Indonesia, pada 4 Februari.

Itu dalam rangka launching tim Repsol Honda 2020 bersama Alex Marquez sang adinda dan para petinggi Repsol Honda. (rnp)

 

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia