2.000 Unit Nissan Leaf Jatah Supir Uber di London

Sabtu, 01/02/2020 14:02 WIB

mobilinanews (London) - Perusahaan taksi online Uber mencapai kesepakatan dengan Nissan. Nantinya para pengemudi Uber akan diberikan kemudahan untuk membeli mobil listrik Nissan Leaf.

Kerjasama ini hanya berlangsung di Inggris, khususnya London. Menyusul kesepakatan tersebut, Nissan pun menyiapkan 2.000 unit Leaf untuk Uber.

"Visi kami untuk London adalah agar setiap pengemudi di aplikasi menggunakan kendaraan listrik pada tahun 2025," kata General Manager Regional Uber untuk Eropa Utara dan Timur, Jamie Heywood yang dikutip dari CarsCoops.

Strategi ini adalah bagian dari "Clean Air Plan" perusahaan yang dicanangkan pada awal 2019 lalu, bertujuan untuk memerangi polusi udara di ibukota Inggris dengan menggunakan armada mobil listrik mulai tahun 2025.

Ia menambahkan kemitraan dengan Nissan adalah langkah yang sangat signifikan untuk mencapai tujuan Clean Air Plan tersebut.

"Walikota London telah menunjukkan langkah-langkah kepemimpinan yang kuat terkait kualitas udara dan kami bangga untuk mendukungnya dalam mewujudkan visinya," beber Heywood. (adr) 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap